Kapolres Banjar Turun Langsung Padamkan Karhutla

1 min read

Martapura – Kapolres Banjar AKBP M. Ifan Hariyat pimpin terjun langsung ke lapangan untuk pemadaman Karhutla di lokasi PT. BIT (Borneo Indo Tani) Kecamatan Cintapuri Darussalam Kabupaten Banjar, Selasa (1/8/2023).

Dalam penanganan pemadaman M. Ifan Hariyat didampingi oleh Kasat Samapta AKP Embang Pramono dan Kapolsek Simpang Empat Iptu Alhamidie, bersama tim gabungan dari petugas Kepolisian, TNI, BPBD Kabupaten Banjar, Unit Pemadam Kebakaran, Manggala Agni dan pihak terkait lainnya.

Upaya penanganan tersebut, dilakukan secara menyeluruh untuk mengatasi dampak buruk yang dapat ditimbulkan akibat kebakaran lahan.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada laporan mengenai korban jiwa, namun kehilangan material dan ekologis di wilayah yang dikenakan masih perlu dikaji lebih lanjut. Masyarakat setempat juga berperan aktif dalam membantu petugas dalam upaya pemadaman Karhutla.

Pihaknya mengimbau agar seluruh masyarakat tetap waspada dan kooperatif selama proses penanganan Karhutla berlangsung.

Sementara itu, penyelidikan terkait penyebab kebakaran juga akan dilakukan untuk mencegah terulangnya insiden serupa di masa mendatang.

“Kami akan terus melakukan upaya pemadaman Karhutla dan memberikan perkembangan terkini mengenai penanganan pemadaman Karhutla di lokasi PT. BIT Semoga situasi segera dapat dikendalikan dengan efektif dan kerugian dapat diminimalis,” Tutup Kapolres Banjar AKBP M Ifan Hariyat. (Hmsplrsbjr)

Berita Terkait

More From Author