Site icon Kantor Berita Kalimantan

Kapolsek Gambut Ingatkan Masyarakat Tentang Bahaya Konsumsi Buah Kecubung

Kapolsek Gambut Ingatkan Masyarakat Tentang Bahaya Konsumsi Buah Kecubung. (Foto : Info Publik)

KBK.News, MARTAPURA – Pemerintah Kecamatan Gambut, bersama Forkopimcam menggelar Apel Hari Kesadaran Nasional di halaman Kantor Kecamatan Gambut. Dalam apel tersebut, Kapolsek Gambut mengingatkan akan bahayanya konsumsi buah kecubung, Rabu (17/7/2024) pagi.

Selain mengingatnya bahaya konsumsi buah kecubung, pada upacara Hari Kesadaran Nasional yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Gambut Iptu Andre Primaraharja Wirahmawan tersebut juga mengingatkan beberapa hal penting lainnya.

Dalam arahannya, Andre menyampaikan terima kasih atas kesempatan menjadi pembina apel dan bisa memberikan penyampaian.

Iptu Andre mengimbau masyarakat tentang operasi patuh intan yang dilaksanakan 15 – 28 Juli 2024, dalam ini disampaikan agar masyarakat jangan melanggar lalu lintas. Dan bila terjadi pelanggaran ada resiko yang diterima.

“Kami juga menyampaikan tentang 47 kasus dan 2 meninggal korban zenith yang diracik dengan kecubung. Yang banyak beredar sekarang adalah zenith diracik dengan kecubung,” ujar Iptu Andre.

“Mengkonsumsi racikan ini berakibat kegilaan minimal 3 hari bahkan bisa mengakibatkan meninggal. Cegah keluarga kita jangan konsumsi narkoba khususnya racikan zenith dengan kecubung ini. Bila terdapat pohon kecubung segera dipangkas,” lanjutnya lagi.

Iptu Andre menambahkan, juga sering terjadi kasus penipuan jual beli motor lewat internet akhir-akhir ini.

“Dan hendaknya benar-benar periksa calon penjualnya, periksa surat menyurat, dan lebih baik berbicara langsung dengan penjual,” tutupnya.

Hadir pada kegiatan ini Sekretaris Camat Gambut Ramdani, Danramil 1006-08 diwakili Ahmad Syamsuddin Bataud, Lurah Gambut dan Gambut Barat, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Gambut Zulkifli, Korwil Pendidikan, Korwil KB, Pambakal dan perangkat desa, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, TKSK, Tagana, PPK, Panwas Kecamatan, Damkar, Linmas desa se-Kecamatan Gambut.

Exit mobile version