Site icon Kantor Berita Kalimantan

Kapolsek Gambut Ingatkan Masyarakat Waspada Terhadap Penipuan Online

Kapolsek Gambut Ingatkan Masyarakat Waspada Terhadap Penipuan Online.

KBK.News, MARTAPURA – Kapolsek Gambut Iptu Andre Primaraharja Wirahmawan. menjadi narasumber dalam kegiatan Live Talkshow “Polisi Menyapa”yang disiarkan langsung dari Studio Radio SB 100,4 FM Martapura, Kamis (5/9/2024) siang.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyampaikan berbagai informasi penting kepada masyarakat.

Dalam talkshow tersebut, Kapolsek Andre mengingatkan masyarakat agar selalu waspada terhadap berbagai modus penipuan online yang semakin marak terjadi.

“Salah satu modus yang diangkat adalah penipuan segitiga, di mana pelaku mencoba memanfaatkan korban dengan berbagai cara, termasuk melalui penawaran pekerjaan atau pekerjaan sampingan yang tidak jelas,” ujar Andre.

Selain itu, lanjut Andre pihaknya juga telah menyampaikan pesan penting terkait penyelenggaraan Pilkada 2024.

“Tentunya kami juga mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses demokrasi tersebut berlangsung, serta tetap bijak dalam menerima informasi, terutama di era digital yang penuh dengan hoaks dan berita palsu,” jelasnya.

Kegiatan talkshow ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menghadapi berbagai tantangan keamanan, terutama yang terkait dengan kejahatan digital dan pelaksanaan Pilkada yang aman dan damai.

Exit mobile version