Kantor Berita Kalimantan

Karhutla di Sungai Tabuk Nyaris Membakar Habis Kantor Kecamatan

Karhutla di area Kantor Kecamatan Sungai Tabuk. (Foto : Relawan BPK Sungai Tabuk).

MARTAPURA – Kebakaran lahan di Desa Abumbun Jaya, membuat Kantor Kecamatan Sungai Tabuk, yang berada ditengah lahan yang kering nyaris terbakar, Sabtu (30/9/2023) sore.

Dari pantauan KBK.News dilapangan, terlihat puluhan relawan dari berbagai wilayah berdatangan untuk memadamkan api yang membakar lahan di area Kantor Kecamatan Sungai Tabuk.

Selain dari relawan BPK, terdapat juga satu buah helikopter pemadam milik BNPB, dan mobil tangki air dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar, yang turun langsung ke lokasi kebakaran.

Untuk kondisi Kantor Kecamatan Sungai Tabuk, sedikit terkena dampak kebakaran. Bagian bangunan kantor yang terdampak yakni bagian bawah belakang bangunan.

Relawan BPK saat memadamkan api yang hampir membakar Kantor Kecamatan Sungai Tabuk. (Foto : Rizal)

Hal tersebut disampaikan oleh salah satu relawan BPK Pemba Sungai Tabuk Rusdiansyah. Dirinya mengatakan bahwa pihaknya masih sempat untuk menyelamatkan Kantor Kecamatan.

“Namun ada sedikit bagian bawah kantor yang terbakar, Alhamdulillah kami sempat memadamkannya meskipun menggunakan lumpur, karena disini sulit menemukan air,” pungkasnya.

hingga berita ini diturunkan, masih belum diketahui pasti berapa jumlah lahan yang terbakar di area Kantor Kecamatan Sungai Tabuk.

Exit mobile version