Kantor Berita Kalimantan

Karhutla Makin Menjadi di Kawasan Jalan Gubernur Syarkawi Sungai Tabuk

KBK.NEWS, MARTAPURA – Karhutla makin menjadi di kawasan Jalan Gubernur Syarkawi, Kecamatan Sungai Tabuk mengakibatkan arus lalulintas menjadi padat merayap dan buka tutup jalan di sekitar area kebakaran, Minggu (24/9/2023).

Belasan Regu Pemadam Kebakaran diterjunkan untuk memadamkan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di kawasan Jalan Gubernur Syarkawi, Kecamatan Sungai Tabuk. Beberapa rumah warga berhasil diselamatkan regu pemadam kebakaran dari Karhutla.

Pantauan di lokasi di Jalan Gubernur Syarkawi sempat sedikit macet atau padat merayap akibat dilakukan buka tutup untuk penyaluran air yang menyeberangi jalan. Untuk membantu kelancaran pemadaman Karhutla dan arus lalulintas beberapa petugas dari Polsek Sungai Tabuk dan Koramil Sungai Tabuk diturunkan ke lapangan.

Arus lalulintas padat merayap akibat Aaktivitas pemadaman Karhutla di Jalan Gubernur Syarkawi Sungai Tabuk.

“Untuk yang di Desa Abumbun Jaya saat ini kobaran api Karhutla sudah bisa lokalisir dan pembasahan. Alhamdulillah rumah kami selamat dari Karhutla,” jelas Didit Apriadi warga Desa Abumbun Jaya.

Pada saat yang hampir dalam waktu bersamaan Karhutla juga terjadi dan membesar di seberang Jalan Gubernur Syarkawi. Untuk itu sejumlah regu pemadam kebakaran termasuk dari BPBD dan BNPB serta BPK milik masyarakat dibagi menjadi dua kelompok.

Hingga berita ini diturunkan Karhutla masih berlangsung di kawasan Jalan Gubernur Syarkawi. Kondisi jalan raya menjadi padat merayap akibat aktivitas pemadaman Karhutla.

 

 

Exit mobile version