Site icon Kantor Berita Kalimantan

Kawasan Sekumpul Sudah Mulai Dipadati Jamaah Haul Ke 18 Guru Sekumpul

MARTAPURA – Menjelang H-1 peringatan Haul KH Zaini Bin Abdul Ghani (Abah Guru Sekumpul) yang ke – 18 di Musholla Ar-Raudah Sekumpul, ribuan jamaah dari berbagai daerah sudah memadati area Musholla, Sabtu (28/1/2023) sore.

Aan selaku relawan di Musholla Ar-Raudah Sekumpul mengatakan, ribuan jamaah sudah memadati area Musholla sejak Sabtu pagi.

” Jamaah mulai memadati musholla sejak jam 10 pagi tadi, dan saat ini sudah terdapat puluhan ribu jamaah yang berada di sekitar kubah Abah Guru Sekumpul,” ujar Aan disela mengatur lalu lintas di sekitar Musholla Ar-Raudah

Dirinya memprediksi, puluhan ribu jamaah yang memadati wilayah sekumpul akan terus bertambah seperti ditahun sebelumnya.

” Ini baru sore, malam ini jamaah pasti akan terus bertambah, apalagi saat ini berbagai rombongan dari luar daerah seperti Kaltim, Kalteng, dan Kalbar diinformasikan masih banyak yang sedang dalam perjalanan,” bebernya. 

Terpantau, Pukul 18.15 di sekitaran Musholla Ar-raudah, lalu lintas sudah mulai macet karena banyaknya jamaah dan pedagang yang berdatangan.

Exit mobile version