Site icon Kantor Berita Kalimantan

Kebakaran Di Pasar Thaibah Martapura Hanguskan Sejumlah Toko

MARTAPURA- Kebakaran kembali terjadi pada Pukul 1.30 Wita dini hari di Kota Martapura dan kali ini beberapa toko di Pasar Thaibah Martapura, Rabu (01/03/2023) Pukul 01.25 WITA.

Sebanyak 26 toko di Pasar Thaibah Martapura hangus terbakar, dan 2 toko rusak karena terdampak semprotan dari petugas pemadam kebakaran.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Direktur Utama (Dirut) Perumda Pasar Bauntung Batuah (PBB) Rusdiansyah. Dirinya mengatakan ada sebanyak 28 toko yang terdampak pada kejadian rabu dinihari tersebut.

” Ada tiga klasifikasi kerusakan, dari kerusakan ringan, kerusakan sedang, dan kerusakan berat. Ringan karna atapnya saja , sedang atap dan pelapon saja, dan yang paling parah adalah dari atap,pelapon sampai jualan mereka habis terbakar,” ujar Rusdiansyah, Rabu (01/03/2023) siang saat dikonfirmasi di ruang kerjanya.

Selain itu, Rusdiansyah menyebutkan ada satu buah kendaraan roda dua milik pemilik toko yang hangus terbakar.

” Satu kendaraan tersebut sebenarnya adalah titipan dari pemilik toko yang rumahnya kebanjiran, sehingga kendaraan diletakan di toko yang tidak disangka terjadi musibah,” jelasnya.

Kerugian yang ditaksir dalam musibah kebakaran di Pasar Thaibah tersebut, beber Rusdiansyah diperkirakan sekitar 700 juta Rupiah.

” Untuk penyebab kebakaran ,kami masih belum mengetahui dan masih dalam proses pemeriksaan,” pungkasnya.

Exit mobile version