Site icon Kantor Berita Kalimantan

Kebakaran di Pasar Thaibah Martapura, Kerugian Ditaksir Capai Miliaran Rupiah

Direktur Perumda PBB Martapura Rusdiansyah, didampingi Kabag Humas Gusti Andriansyah. (Foto : Rizal)

MARTAPURA – Direktur Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Bautung Batuah (PBB) Martapura, Rusdiansyah sebut kerugian dari musibah kebakaran di Pasar Thaibah Martapura mencapai miliaran rupiah, Senin (27/11/2023).

“Awal pendataan kemarin, ada beberapa pedagang yang sudah kami ketahui kerugiannya. Kerugian lumayan tinggi, lumayan dalam artian mungkin jumlahnya sampai miliaran rupiah, namun jumlah itu masih belum fix,” ujar Direktur Perumda PBB Martapura, Rusdiansyah kepada awak media, Senin (27/11/2023) siang.

Hingga saat ini, lanjut Rusdiansyah, pihaknya masih belum mengetahui penyebab pasti kebakaran di Pasar Thaibah, karena masih dalam tahap penyelidikan Polres Banjar.

Sebanyak 31 pedagang, sebut Rusdiansyah, terdampak dalam kebakaran tersebut. Ia menyebutkan ada 2 blok yang terbakar pada Sabtu (25/11/2023) sore itu

“Kalau rencana kita dijangka pendek, kita sudah jadwalkan besok (Selasa 28/11) bertemu dengan pedagang. untuk silaturahmi dan koordinasi terkait tindak lanjut pasca kebakaran tersebut,” sebut Rusdi.

Artinya, sambung Rusdi, pihaknya akan berkoordinasi dengan para pedagang, untuk menampung aspirasi dan memfasilitasi tempat berjualan sementara bagi pedagang yang terdampak kebakaran.

“Kami juga akan berkoordinasi dengan SKPD terkait bagaimana nantinya percepatan dalam proses memfasilitasi sarana prasana yang sudah terdampak ini sendiri,” tutupnya.

Exit mobile version