Site icon Kantor Berita Kalimantan

Kebakaran Estafet Di Kota Martapura

Jumat malam kebakaran estafet, bahkan hampir bersamaan di tiga titik lokasi di pusat Kota Martapura membuat geger warga Kota Serambi Mekkah dan belum dipastikan penyebab kebakaran, Jumat (5/6/2021).

Tiga lokasi kebakaran di Kota Martapura, yakni di Pasar Thaibah, Pasar Bauntung, dan rumah warga di Kelurahan Keraton. Kebakaran ini membuat geger warga Kota Martapura, namun berkat kesiapan para relawan dari Barisan Pemadam Kebakaran (BPK), kebakaran dapat dipadamkan.

Sejumlah spekulasi yang menjadi penyebab kebakaran berkembang di masyarakat, khususnya warga kota yang berjulukan Kota Serambi Mekkah ini.

Kebakaran pertama di Pasar Thaibah apinya cukup besar dan menghanguskan belasan lapak para pedagang. Api yang menyala besar terpantau jelas dari Masjid Al Karomah Martapura.

Dilansir dari media online apahabar.com, Ria seorang pemilik kios di Pasar Batuah mengaku melihat ada orang tak dikenal berusaha membakar kiosnya. Menurut perempuan berusia sekitar 31 tahun ini, pria tak dikenal yang berupaya membakar kiosnya tersebut sempat diteriaki warga dan dikejar, namun tak berhasil ditemukan.

Selanjutnya, Kasat Sabhara Polres Banjar AKP Avan Suligi mengungkapkan, pihaknya tidak ingin berspejulasi penyebab kebakaran.

“Kami belum bisa memastikan penyebab kebakaran di Pasar Thaibah Martapura ini, karena harus menunggu hasil penyelidikan,” jelasnya singkat.

 

Exit mobile version