Site icon Kantor Berita Kalimantan

Kejuaraan Menembak Perbakin Balangan

BALANGAN – Perbakin Kabupaten Balangan gelar kejuaraan menembak Bupati Cup 2022 guna menjaring atlet penembak berprestasi yang siap berlaga di ajang Porprov Kalsel XI di HSS, Selasa (7/6/2022).

Kejuaraan menembak yang digelar Persatuan Berburu dan Menembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Balangan dibuka secara resmi Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Balangan Akhriani yang mewakili Bupati Balangan, Sabtu (4/6/2022).

Pada pembukaan kejuaraan menembak ini tampak Hadi Ketua Perbakin Kalsel Karianto beserta para pengurus dan peserta lomba menembak ini.

Akhriani dalam sambutannya menyampaikan, bahwa digelarnya kejuaraan menembak merupakan rangkaian dari HUT Kabupaten Balangan ke-19 dan memberikan kesempatan bagi atlet menembak Balangan untuk menjajal kemampuannya. Menurutnya kejuaraan menembak perdana digelar di Kabupaten Balangan.

“Untuk menjaring atlet menembak Balangan berprestasi, tentu kami sangat menyambut baik dengan adanya kejuaraan ini, karena dapat memberikan kesempatan bagi para atlet penembak untuk meningkatkan dan menguji kemampuannya,” jelasnya.

Lanjut, Akhriani juga menambahkan terkait pengadaan alat untuk perbakin ditahun 2022 sudah dipersiapkan melalui hibah,

“Kegiatan ini tentu sangat di support oleh pemerintah daerah yang mana di tahun 2022 ini ada pengadaan alat yang di hibahkan untuk perbakin dengan jumlah Rp1,5 miliar dan ini juga tidak luput dari dukungan KONI Kabupaten Balangan” ucapnya.

Kemudian, Syamsudinoor, Ketua KONI Kabupaten Balangan turut menyampaikan, bahwa melalui kejuaraan menembak Perbakin Balangan ini pihaknya ingin memotivasi para penembak yang ada di Kabupaten Balangan.

“kami ingin memotivasi para atlet penembak yang ada di Kabupaten Balangan untuk mempersiapkan atau menghadapi kegiatan ke even lokal, Porprov Kalsel XI di HSS maupun kejuaraan nasional, bahkan internasional,” pungkas Syamsudinoor.

 

Exit mobile version