Kejutan! Rifqinizamy Karsayuda Mundur Dari PDIP

2 min read

KBK.NEWS, BANJARMASIN – Kabar mengejutkan tokoh muda Kalsel Rifqinizamy Karsayuda mengundurkan diri dari anggota dan kader PDIP, serta sekaligus sebagai anggota DPR RI, Rabu (24/8/2023).

Beredar video anggota DPR RI Rifqinizamy Karsayuda dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang menyatakan mengundurkan diri dari kader dan anggota partai berlambang banteng ini.

Ketika dikonfirmasi tentang beredarnya video tersebut kepada Rifqinizamy Karsayuda, ia membenarkannya.

“Ya benar,” jawabnya singkat melalui pesan Whatsapp, Rabu (23/8/2023).

Berikut ini sebagian dari kutipan dari video yang disampaikan Rifqinizamy Karsayuda.

“Berdasarkan munajat dan sujud ulun (saya) termasuk ditempat suci ini di Baitullah Mekkah Al Mukarramah, izinkan ulun menyampaikan satu keputusan penting dalam karir politik ulun. Per hari ini ulun menyatakan mengundurkan diri sebagai anggota dan kader PDI Perjuangan,” tuturnya.

” Keputusan ini tentu secara konsekuensi menjadikan ulun tidak lagi menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia dari Fraksi PDI Perjuangan,” imbuhnya.

Kemudian Rifqi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada PDI Perjuangan, karena sudah bersama selama 4 tahun di DPR RI.

Pada kesempatan ini Rifqinizamy Karsayuda juga menyampaikan, bahwa niatnya untuk maju di kontestasi pemilihan gubernur (Pilgub) Kalsel 2024.

“Pada sisi yang lain, kami terus mohon didoakan agar jika ruang dan pengabdian politik masih ada pada diri kami, izinkan kami untuk terus berkhidmat untuk rakyat dan umat, baik untuk Indonesia, khususnya Kalimantan Selatan. Kami saat ini sedang bermunajad, berikhtiar sekuat tenaga untuk ikut kontestasi pemilihan gubernur Kalimantan Selatan Tahun 2024 mendatang,” ucap tokoh muda Kalsel ini.

” Kami berharap bimbingan dan doa dari para ulama, asatibz para habaib, tokoh masyarakat dan seluruh dangsanak di Kalimantan Selatan menyertai ikhtiar kami,” ungkapnya.

admin

Redaktur KBK.NEWS

Berita Terkait

More From Author