Site icon Kantor Berita Kalimantan

Kemenag Pulang Pisau Terbanyak Wakaf Uang Se-Kalteng

Kemenag Kabupaten Pulang Pisau terbanyak se-Kalimantan Tengah (Kalteng) mengumpulkan uang di gerakan wakaf uang, Jumat (1/1/2021).

Program yang diiniasi Kemenag RI ini melibatkan seluruh pegawainya di Indonesia, termasuk aparatur Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah, dan tak terkecuali Kabupaten Pulang Pisau.

Kementerian Agama Pulang Pisau (Pulpis) berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp19.625.000, dan menjadi penyumbang terbanyak se-Kalteng.

Kepala Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kantor Kementerian Agama KPulang Pisau, M Riduan Sardani mengatakan, uang sebanyak itu terkumpul berkat antusiasme para pegawai, KUA hingga Madrasah menyisihkan sebagian rezekinya.

“Amanah uang wakaf itu telah kita transfer beberapa waktu lalu melalui rekening ke Kanwil Kemenag Provinsi Kalteng. Semoga sumbangan dari Pulang Pisau ini menjadi amal sholeh dan bermanfaat, dan menjadikan amal menjelang peringatan Hari Amal Bakti ke-75 Kementerian Agama,” ujar Sardani, Jumat (1/1/2021).

Kemudian, Kepala Kantor Kementerian Agama Pulang Pisau, H Masrani Arsyad mengungkapkan rasa syukurnya dan mengapresiasi seluruh pegawai Kemenag Pulang Pisau. Termasuk juga KUA, hingga Madrasah yang bersedia menyisihkan uangnya.

“Terima kasih kepada seluruh pegawai Kemenag Kab. Pulang Pisau yang telah mendukung program dari Pusat, sesuai lambang kita yang ada yakni Ikhlas beramal,” pungkasnya, Kakankemenag Pulang Pisau.

Exit mobile version