Site icon Kantor Berita Kalimantan

Kepala BNN Kalsel Jackson Berpamitan, Posisinya Digantikan Wisnu Andayana

Brigjen Pol Jackson Lapalongan Kepala BNN Kalsel (Foto Ilustrasi MC Prov Kalsel).

BANJARMASIN – Brigjen Pol Wisnu Andayana gantikan Brigjen Pol Jackson Lapalongan sebagai Kepala BNN Kalimantan Selatan (Kalsel).

Jackson dimutasi dan dilantik menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) DKI Jakarta. Sedangkan Wisnu Andayana sebelumnya bertugas sebagai Kepala BNN Kalimantan Timur.

Sebelum meninggalkal Kalsel, Jackson bersilaturahmi dan berpamitan kepada Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor pada Kamis (28/7/2022) malam di Mahligai Pancasila, Banjarmasin,

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dalam sambutannya mengaku bangga atas jabatan baru Jackson sebagai Kepala BNN di Ibukota Negara DKI Jakarta.

“Alhandulilah, semua ini membuktikan keberhasilannya Bapak Jackson menjalani tugas di Kalsel bersama semua pihak terkait lainnya. Hal ini membuat Pak Jackson dipercaya untuk ditempatkan di Ibukota Jakarta,” jelasnya.

Menurut Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin ini, bahwa bahaya narkoba dapat menghantam jiwa dan fisik. Karena itu ia bersama seluruh stakeholder di Kalsel bersama BNN berkomitmen untuk memberantas penyalahgunaan narkoba.

Narkoba, beber Paman Birin bisa masuk ke Kalsel bisa melalui aneka jalur oleh pengedar dan juga bandar narkoba.

“Alhamdulilah, BNN Kalsel dibawah Bapak Jackson mampu menangkap para pengedarnya. Atas berbagai keberhasilan BNN Kalsel itu, Saya atas nama Pemerintah Provinsi Kalsel dan pribadi menyampaikan terima kasih tak terhingga atas dedikasinya untuk Banua Kalsel,” ungkap orang nomor satu di Kalsel ini.

Pada kesempatan ini Jackson juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor beserta jajaran. Karena selama ini pihaknya di BNN Kalsel mendapat dukungan dan bantuan dalam pemberantasan penyalahgunaan narkotika.

“Dukungan Bapak Gubernur Paman Birin sangat luar biasa dan diluar ekspektasi kami. Kami sangat terbantu dan sekali lagi terimakasih Paman Birin,” ujar Jackson.

Kepala BNN RI, Dr. Petrus Reinhard Golose, telah melantik Jackson Lapalongan sebagai Kepala BNN DKI Jakarta dan juga melantik Wisnu Andayana sebagai penggantinya sebagai Kepala BNN Kalsel. Pelantikan terhadap keduanya ini digelar di Ruang Mohammad Hatta Gedung Tan Satrisna BNN RI, Selasa (26/7/2022).

Berdasarkan data yang dihimpun, Brigjen Pol Wisnu Andayana sebelumnya adalah Kepala BNN Kalimantan Timur.

Exit mobile version