DAERAH

Kerawanan Netralitas ASN Kota Banjarbaru Tertinggi di Kalsel di Pemilu 2024

KBK.NEWS, JAKARTA – Bawaslu RI dalam rilisnya menyampaikan sejumlah daerah di Indonesia yang mempunyai kerawanan netralitas ASN di Pemilu 2024 dan salah satunya Kota Banjarbaru, Kalsel, Selasa (26/9/2023).

Sejumlah daerah di Indonesia berdasarkan hasil pemetaan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI mempunyai kerawanan netralitas aparatur sipil negara (ASN) pada Pemilu 2024. Kerawanan netralitas ASN tersebut disampaikan Komisioner Bawaslu RI Lolly Suhenty kepada wartawan di Jakarta.

Menurut Lily, ada 10 Provinsi yang memiliki tingkat kerawanan netralitas ASN tertinggi. Ke – 10 Provinsi tersebut, yakni Jawa Barat, Banten, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur Maluku Utara, Sulawesi Utara, Nusa Tenggara Timur, Sumatera Barat, Gorontalo, dan Provinsi Lampung.

Dalam rilis yang disampaikan Bawaslu RI ini disebutkan, bahwa Kota Banjarbaru, memiliki kerawanan tertinggi netralitas ASN di Kalsel pada pemilu 2024 mendatang. Menurut Bawaslu RI Kota Banjarbaru memiliki kerawanan netralitas ASN mencapai 27,40 persen.

Menurut Lolly Suhentiy, indeks kerawanan Pemilu 2024 ini akan menjadi instrumen proyeksi dan deteksi dini untuk upaya pencegahan melekat yang akan pihaknya lakukan.

Pada kesempatan ini Komisioner Bawaslu RI ini menyampaikan harapannya agar daerah-daerah yang berpotensi kerawanan tertinggi terkait  netralitas ASN memiliki kreatifitas dalam melakukan upaya pencegahan.

Komisioner Bawaslu Kota Banjarbaru Divisi Penanganan Pelanggaran, Wahyu Hegar Hidayat saat dikonfirmasi membenarkan adanya rilis Bawaslu RI tersebut. Namun, untuk keterangan lebih lanjut ia mempersilakan menghubungi Ketua Bawaslu Kota Banjarbaru, Ikhsan.

“Rilis Bawaslu RI itu benar dan resmi, tetapi untuk informasi lebih lanjut silakan kontak Pak Ketua (Ikhsan),” ujarnya singkat melalui sambungan telepon.

Upaya konfirmasi kepada Ketua Bawaslu Kota Banjarbaru, Ikhsan sudah dilakukan melalui pesan Whatsapp dan telepon, namun belum dapat terhubung.

admin

Redaktur KBK.NEWS

Recent Posts

Polda Kalsel Resmi Pindah Markas ke Banjarbaru

KBK.News, BANJARBARU - Polda Kalsel menggelar upacara perpindahan Markas Komandan, upacara tersebut ditandai dengan berpindahnya… Lanjutkan Membaca

2 jam ago

Mulai Besok Jamaah Haji Asal Kalsel Pulang Ke Tanah Air

KBK.NEWS, MADINAH - Mulai besok jamaah haji Kalsel gelombang pertama debarkasi Syamsudin Noor Banjarmasin pulang… Lanjutkan Membaca

4 jam ago

Karhutla Mulai Terjadi di Wilayah Tumbang Nusa Kalteng

KBK.NEWS, PULANG PISAU - Ancaman Karhutla mulai terjadi di Kalimantan Tengah (Kalteng) kebakaran terpantau di… Lanjutkan Membaca

5 jam ago

Piala Eropa, Gol Bunuh Diri Italia Loloskan Spanyol

KBK.NEWS, GELSENKIRCHEN - Gol bunuh diri bek Italia, Riccardo Calafiori di menit ke-55 pastikan Timnas… Lanjutkan Membaca

9 jam ago

HM Iqbal : Penanganan Stunting di Kabupaten Banjar Belum Maksimal Karena Kurang Koordinasi Antar Instansi

KBK.News, MARTAPURA - Beberapa instansi yang melakukan penanganan stunting di Kabupaten Banjar dianggap kurang kerjasama… Lanjutkan Membaca

11 jam ago

Besok, Markas Polda Kalsel Secara Resmi Akan Pindah ke Banjarbaru

KBK.News, BANJARBARU - Besok, Jumat (21/6/2024) seluruh Anggota Polda Kalsel akan berkantor di Markas yang… Lanjutkan Membaca

1 hari ago