Kantor Berita Kalimantan
Home » Kerja Humanis Satpol PP Banjar Ditengah PSBB
DAERAH

Kerja Humanis Satpol PP Banjar Ditengah PSBB

Kerja Humanis Satpol PP Banjar Ditengah PSBB
Kerja Humanis Satpol PP Banjar Ditengah gps

Anggota Satpol PP Kabupaten Banjar bekerja humanis ingatkan warga untuk gunakan masker saat keluar rumah dan terlebih lagi ketika ke pasar ditengah PSBB pandemi Covid-19 (17/5/2020).

Guna mendukung keberhasilan pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar, Satpol PP Kabupaten Banjar gencar himbau dan ingatkan masyarakat untuk menggunakan masker saat keluar rumah. Hal ini dilakukan untuk melindungi masyarakat itu sendiri dari infeksi virus corona atau Covid-19.

Berdasarkan pantauan dilapangan terlihat sejumlah anggota Satpol PP Kabupaten Banjar berkeliling ke sejumlah lokasi pemberlakuan PSBB.  Komandan Regu Satpol PP Baihaqi mengatakan, pihaknya memberikan teguran dan nasehat agar masyarakat menggunakan masker ketika beraktifitas diluar rumah.

IMG 20200517 WA0068 01
Baihaqi, Satpol PP Kabupaten Banjar

“Tujuan kita untuk melindungi masyarakat agar tidak terpapar virus corona  atau Covid-19. Selain itu saat ini semuanya sedang berjuang untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang membahayakan ini,” jelasnya (16/5/2020).

Pelayanan humanis berupa himbauan kepada masyarakat juga dilakukan anggota Satpol PP perempuan dari Pemkab Banjar. Mereka dengan santun menegur dan memberikan pemahaman kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.

BACA :   Bupati Lombok Apresiasi Program Koperasi di Kabupaten Banjar

“Bapak lain kali jangan lupa menggunakan masker pak ya, karena tujuannya untuk melindungi bapak dan keluarga dari bahaya tertular virus corona,” ucap Maulida, salah satu anggota Satpol PP Banjar mengingatkan seorang kakek yang tidak memakai masker.

Leave a Comment

KANTOR BERITA KALIMANTAN
KBK - Kantor Berita Kalimantan Info Khas Kalimantan