Masyarakat Apresiasi Satlantas Polres Banjarbaru
DAERAH HUKUM & KRIMINAL

Kerja Profesional Satlantas Polres Banjarbaru Mendapat Apresiasi Masyarakat

Kerja Profesional Satlantas Polres dalam penanganan laka lantas dirasakan Masyarakat Kota Banjarbaru dan mereka menyampaikan apresiasi dan terima kasih, karena merasa mendapat pelayanan dan perlindungan baik. (23/10/2019).

Bahauddin (40) Warga Cempaka, Banjarbaru mengalami kecelakaan lalulintas pada Malam Minggu di Jalan Mistar Cokrokusomo, Banjarbaru. Mobil yang ia kemudikan ditabrak pengendara motor saat akan berbelok masuk ke komplek perumahan.

Pengendara motor bersama penumpangnya terpental jatuh terjatuh dan mengalami sedikit luka di bagian kaki. Selanjutnya motor penabrak dan mobil yang ditabrak sama – sama mengalami kerusakan.

Selanjutnya ungkap Bahaudin kasus laka lantas ini ditangani Satlantas Polres Banjarbaru dan kedua kendaraan diamankan di Mapolres Banjarbaru.

“Setelah dilakukan pemeriksaan dan rekonstruksi, saya tidak dinyatakan bersalah oleh Satlantas Polres Banjarbaru. Sebab, prosedur berlalulintas yang baik dan benar sudah saya lakukan,” jelasnya.

Karena itu kata Warga Cempaka Banjarbaru mobilnya yang diamankan di Polres Banjarbaru boleh dibawa pulang. Sedangkan motor pelaku penabrak mobil saya masih ditahan, dan salah satu penyebabnya pajak motornya sudah beberapa tahun belum dibayar.

“Saya kira prosesnya di Polres Banjarbaru berbelit-belit dan yang punya mobil akan dinyatakan bersalah. Tetapi Alhamdulillah dugaan saya salah, sebab ternyata jajaran Satlantas Banjarbaru bekerja profesional dan mobil saya dikeluarkan tanpa biaya sepeserpun,” tegasnya lagi.

Video Masyarakat Apresiasi Jajaran Satlantas Polres Banjarbaru

Terkait hal ini Pemuda yang berusia 40 tahun ini memberikan apresiasi kepada Jajaran Satlantas Polres Banjarbaru. Menurutnya, belajar dari peristiwa yang ia alami sendiri, maka anggapan atau image di masyarakat bahwa mobil selalu salah pada saat terjadi laka lantas dengan sepeda motor adalah tidak benar.

“Penanganan laka lantas dilakukan jajaran Satlantas dengan profesional saya alami di Polres Banjarbaru. Untuk itu para sopir tidak perlu khawatir jika harus berurusan disini, dan kepada jajaran Satlantas Banjarbaru saya ucapkan terima kasih,” tandasnya lagi.

Terpisah, Kasatlantas Polres Banjarbaru, AKP Gustaf Adolf mengatakan, Satuan Lalu Lintas Polres Banjarbaru memang belum sempurna dalam menjalankan tugas, tetapi pihaknya selalu berusaha untuk menjadi sempurna. KarenA itu, ungkap Gustaf, jajarannya selalu berusaha untuk menjadi profesional dalam setiap pelaksanaan tugas.

wp 1568872887967 300x300 1 01
Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya (Kiri) dan Kasatlantas Polres Banjarbaru AKP Gustaf Adolf Mamuaya (Kanan)

“Untuk penanganan laka lantas, kami dari Satlantas Polres Banjarbaru selalu melakukan tindakan yang profesional sesuai UU yang berlaku,” jelasnya (23/10/2019).

Kasatlantas Polres Banjarbaru, AKP Gustaf Adolf pada kesempatan ini juga menyampaikan himbauan agar masyarakat selalu tertib berlalu lintas dan mentaati aturan aturan lalu lintas. Hal ini penting sekali jelas Gustaf, sebab akan mengurangi pelanggaran yang bisa mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Mari kita budayakan tertib berlalu lintas, sebab hal itu dapat menekan terjadinya kecelakaan lalulintas yang membahayakan keselamatan jiwa,” pungkasnya.

VIdeo Apresiasi Masyarakat Terhadap Satlantas Polres Banjarbaru

https://youtu.be/0PuKZ1CYKOgCYKOg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *