Site icon Kantor Berita Kalimantan

Kesbangpol Kalsel Gelar Pendidikan Politik Pemilu 2024

KBK.NEWS, BANJARMASIN – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kalsel bekerjasama dengan UIN Banjarmasin menggelar kegiatan “Pendidikan Politik” bertema merajut asa demokrasi Indonesia mewujudkan Pemilu 2024 yang berkualitas, Senin (18/9/2023).

Kegiatan yang digelar di Auditorium Mastur Jahri UIN Antasari ini diikuti sejumlah Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari berbagai kampus di Banjarmasin.

Kepada Badan Kesbangpol Kalsel, Heriansyah dalam sambutannya yang dibacakan Kabid Politik Dalam Negeri, Sri Rachma menyampaikan tentang pentingnya pendidikan politik bagi masyarakat maupun mahasiswa. Melalui pendidikan politik diharapkan akan melahirkan para pemilih cerdas di Pemilu 2024.

“Untuk menjadi pemilih cerdas ada beberapa yang bisa menjadi ukuran, yakni memahami visi dan visi, serta program calon, mempelajari jejak rekamnya, menghindari politik uang, mampu menyaring informasi bohong (Hoax), dan tidak golput,” kata Rachma, Senin (19/9/2023).

Ada tiga narasumber pada kegiatan ini, yakni DR Jalaluddin dari UIN Antasari, Riza Anshari dari KPU Kalsel, dan Siti Mauliana dari Ambin Demokrasi yang juga Akademisi FISIP ULM Banjarmasin.

Exit mobile version