Kantor Berita Kalimantan

Kesiapan Kodim 1006 Martapura Sukseskan Pilkada Serentak 2020

Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto ingatkan penyelenggara pemilu dan semua pihak terkait pentingnya kesiapan jadwal distribusi logistik pilkada serentak 2020 di Kabupaten Banjar, Selasa (1/12/2020).

Kesiapan peran serta TNI dalam menyukseskan Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Banjar disampaikan Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto pada Rakortas Forkopimda Banjar yang dihadiri juga oleh Bawaslu dan KPU Banjar. Salah satu yang kini menjadi sorotan Dandim Martapura ini, yaitu kepastian jadwal pendistribusian logistik ke 20 kecamatan di Kabupaten Banjar.

Terkait distribusi logistik pilkada serentak ini, jelas Siswo Budiarto, seluruh jajaran TNI di Kodim 1006 Martapura siap untuk mengawalnya, hingga sampai ke lokasi tujuan dengan aman.

Dok Foto Istimewa : Distribusi Logistik Pemilu
Dok Foto Istimewa : Distribusi Logistik Pemilu

”Hari ini kami lakukan pantauan ke kecamatan terjauh dan terpencil, yakni ke Kecamatan Paramasan. Hal itu untuk mengetahui rute yang aman dan lancar disana. Hasil pemantauan akan sampaikan kepada KPU, untuk meyakinkan logistik tersebut sampai tepat waktu,” tegas Siswo Budiarto.

Dandim juga ingin memastikan agar jaringan komunikasi lancar ke 20 kecamatan di wilayah Kabupaten Banjar.

“Informasi yang kurang pasti atau lambat bisa menyebabkan kerawanan, dan berpeluang ditunggangi oleh kepentingan lain yang tidak bertanggung jawab,” pungkas Dandim 1006 Martapura, Letkol Arm Siswo Budiarto.

(MC.BANJARKAB/agusoke/ronny)

 

Exit mobile version