Site icon Kantor Berita Kalimantan

Kesiapan Pameran Artefak Peninggalan Nabi Muhammad di Kota Singkawang

KBK.NEWS SINGKAWANG KALBAR – Pondok Tahfidz Millenial Ashqaf dan Maryam College siap menggelar Pameran Peninggalan dan Artefak Nabi Muhammad SAW yang dipusatkan di Rumah Melayu Singkawang pada tanggal 18-24 Oktober 2024.

Pameran Artefak Roadshow merupakan event pameran peninggalan atau artefak Rasulullah SAW dan Sahabat yang akan dikemas secara unik dan modern.

Pondok Tahfidz Millenial Ashqaf dan Maryam College bersama Museum Artefak Indonesia dan iFive Productionz sebagai penyelenggara berkomitmen kegiatan ini adalah upaya dakwah. Hal itu dilakukan melalui koleksi, pelestarian, konservasi, dan menampilkan artefak Islam untuk mengikuti, mengajar, mendidik bagi umat islam.

KH. Luthfan Khibar A’lam, Pengasuh pondok ashqaf dan Maryam college berharap, melalui pameran peninggalan Rasulullah Nabi Muhammad SAW dapat memberi kesan mendalam dan mengembalikan semangat Islam. Sekaligus makin cinta kepada Rasulullah SAW yang telah berjuang menegakkan agama Islam.

“Dengan pameran ini Insya Allah mampu menjadi salah salah satu cara mengisi rindu kepada Nabi Muhammad SAW,” ungkap pengasuh pondok ashqaf dan Maryam college KH. Luthfan Khibar A’lam, Rabu (16/10/2024).

Tujuan pameran artefak Rasulullah ini, beber, KH. Luthfan Khibar A’lam adalah untuk syiar dan menyambungkan kecintaan umat kepada Nabi Muhammad SAW. Pada pameran masyarakat dapat menyaksikan secara langsung dari dekat, 35 macam peninggalan Rasulullah SAW dan para sahabat.

“Semoga setelah menyaksikan secara langsung peninggalan peninggalan Rasulullah SAW muncul rasa lebih cinta kepada Nabi. Selain itu menjadi lebih bersemangat menjalankan Sunnah-sunnah Nabi dan InsyaAllah jalan keselamatan dunia dan akhirat,” ungkapnya.

sunber : MC Singkawang

Exit mobile version