Site icon Kantor Berita Kalimantan

Kesiapan Penerapan Protokol Kesehatan Di GKE Kota Palangka Raya

Protokol Kesehatan Kesehatan Di GKE Kota Palangka Raya

Protokol Kesehatan Kesehatan Di GKE Kota Palangka Raya

Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya melakukan Pengawasan dan Simulasi Kesiapan Penerapan Protokol Kesehatan di GKE Panenga, Jalan Mendawai Kota Palangka Raya, Sabtu (8/8/2020).

Kegiatan sosialisasi dan Simulasi Penerapan protokol kesehatan di GKE Kota Palngaka Raya ini dihadiri Pendeta Yosep, Pendeta Yoto, Pengurus Gereja Kalimantan Evangelis (GKE), Dewan Adat Daerah, TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, MDMC, Dishub, Banser, Diskominfo, Dinas Pariwisata, Dinas Sosial Kota Palangka Raya.

Pada Kegiatan Simulasi ini Pendeta Yosep mengatakan, sesuai Surat Edaran Menteri Agama Nomor 15 Tahun 2020. Surat edaran ini tentang panduan kegiatan keagamaan penyelenggaraan rumah ibadah dalam rangka mewujudkan masyarakat produktif dan aman dari penularan Covid-19.

Karena itu kata Pendeta Josep, tim satuan tugas (Satgas) melakukan simulasi dan pengawasan protokol kesehatan di GKE Panenga. Selain itu pihak gereja siap melaksanakan dengan ketat protokol kesehatan kepada setiap jamaat.

“Pihak Gereja telah membentuk satgas covid19 atau pos respon cepat,” jelasnya, Sabtu (8/8/2020).

Menurut Pendeta Josep, pihak gereja telah melakukan imbauan covid-19 dengan memasang spanduk. Kemudian juga cek list penerapan protokol kesehatan sudah tersedia.

Pada simulasi di GKE ini disiapkan alat ukur suhu badan, dan juga mengatur jarak tempat duduk jemaat gereja.

Source : Infopublik Kota Palangka Raya

Exit mobile version