Site icon Kantor Berita Kalimantan

Kesiapan Pengaman PSU Di Banjarmasin Selatan

Polresta Banjarmasin siap mengawal dan mengamankan pelaksanaan PSU Pilgub Kalsel 2020 Gubernur dan Wakil yang digelar pada 9 Juni 2021 mendatang, Selasa (1/5/2021).

Pada kesiapan pengamanan PSU nanti Polresta Banjarmasin akan menerjunkan sebanyak 600 sampai 1000 personil di wilayah Banjarmasin. Para personil ditempat di lokasi strategis, termasuk di sekitar TPS.

“Polresta Banjarmasin sudah mulai melakukan pengamanan melalui seperti patroli di wilayah yang akan dilakukan PSU, termasuk di setiap TPS nantinya,” ucap Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, Minggu (31/5/2021).

Untuk pengamanan PSU Pilgub Kalsel ini, ungkap AKBP Sabana Atmojo, pihaknya akan berkoordinasi dan berkerjasama dengan Pemko dan TNI.

“Kami tidak sendiri, kita juga dibantu stakeholder yang lain melakukan kegiatan tersebut, seperti patroli bersama kemudian ada operasi yustisi yang diterapkan di wilayah PSU,” Ujarnya

Menurut Waka Polresta Banjarmasin ini, pihaknya berkoordinasi dengan pihak penyelenggara PSU, yakni dengan KPU dan Bawaslu.

“Harapan kita semua PSU ini bisa berjalan aman, damai dan sejuk seperti PSU Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin kemarin,” Katanya.

Pada kesempatan ini Sabana juga menghimbau kepada masyarakat agar menjaga kondusifitas yang ada di Kota Banjarmasin dalam PSU Pilgub Kalsel nanti.

“Ayo kita jaga bersama kondusifitas di Kota Banjarmasin, khususnya Kecamatan Banjarmasin Selatan yang akan menjadi wilayah digelarnya PSU Pilgub Kalsel 2020,” pungkasnya.

Wilayah PSU di Kecamatan Banjarmasin Selatan memiliki 301 TPS dengan DPT 107.782 orang. Pemilih laki-laki sebanyak 53.308 orang dan 54.474 orang pemilih perempuan.

 

Exit mobile version