Kantor Berita Kalimantan

Kesiapan Pilkades Serentak 2022 Di Martapura Barat

MARTAPURA – 5 Desa di Kecamatan Martapura Barat siap untuk menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2022 Kabupaten Banjar, baik secara penyelenggaraan maupun keamanan.

Camat Martapura Barat Ahmad Rabani mengatakan, 5 Desa yang menyelenggarakan Pilkades antara lain, Desa Tangkas, Sungai Rangas Tengah, Sungai Rangas Hambuku, Sungai Rangas, dan Antasan Sutun.

” Jadi untuk calon kepala desa di Kecamatan Martapura Barat ada 15 Calon dan pelaksanaan pilkades ini akan diselenggarakan di 10 TPS dari 5 Desa pelaksana,” ujarnya, Jum’at (11/11/2022) pagi, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya

Dirinya mengaku tidak ada kendala selama tahapan Pilkades di Martapura Barat barat, dimulai dari pencalonan hingga saat ini berlangsung masa kampanye.

” Artinya segala tahapan sudah dilalui sampai hari ini pelipatan surat suara. Jadi insyaallah untuk saat ini kita tinggal menyelesaikan tahapan kampanye, dan kampanye disini tidak tatap muka, namun cuma memasang baliho saja,” jelasnya

Rabani berpesan kepada masyarakat , untuk memakai hak suaranya dan turut berpatisipasi untuk memilih pemimpin di desanya masing-masing.

” Kemudian semoga masyarakat menjaga situasi dan kondisi keamanan sehingga pilkades ini berjalan dengan lancar,” pesannya. 

IMG-20221111-WA0022
Kapolsek Martapura Barat Iptu Komari.

Sementara itu Kapolsek Martapura Barat, Iptu Komari mengatakan Panitia penyelenggara, calon Kepala Desa dan masyarakat turut aktif untuk memberikan masukan kepada Polsek Martapura Barat untuk keamanan Pilkades.

” Untuk sementara ini, 5 desa yang akan melaksanakan tahapan pilkades kondisinya aman dan kondusif,” pungkasnya

Exit mobile version