Ketua Buser 690 Banjar Apresiasi Kesigapan Relawan Atasi Karhutla di Martapura Timur

MARTAPURA – Kebakaran Hutan dan Lahan kembali terjadi didekat kawasan permukiman warga. Kali ini kebakaran melanda di dua desa, yakni Desa Melayu Tengah dan Melayu Ilir, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Rabu (11/10/2023) siang. 

Adapun lahan yang terbakar merupakan lahan pertanian aktif, parahnya angin yang bertiup mengarah ke pemukiman warga sehingga api dengan sangat cepat merembet.

Beruntung Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) Swasta sigap kelokasi kebakaran sehingga api dengan cepat dapat dihalau sehingga tidak mengenai rumah warga.

Kesigapan para BPK Swasta mendapat apresiasi yang tinggi dari ketua BUSER 690 Banjar H Muhammad Rofiqi yang juga datang kelokasi kebakaran.

“Tentu kita sangat bersyukur dengan adanya BPK Swasta, karena mereka sangat sigap membantu masyarakat dalam memadamkan api,” Ujar Muhammad Rofiqi.

Selain melihat langsung kondisi kebakaran, Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Banjar itu berikan bantuan kepada para BPK Swasta yang tengah bertugas memadamkan kobaran api.

“Semoga bermanfaat, setidaknya mereka dapat menggunakan untuk membeli bahan bakar unit mereka,” tutupnya.

Diketahui, akibat kebakaran lahan pertanian tersebut, dua desa di Martapura Timur tersebut sempat di selimuti kabut asap yang sangat tebal.

Mungkin Anda Menyukai