Kantor Berita Kalimantan

Ketua DPD IKA Undip Kalsel Sebut Kalsel Perlu Dibangun RS Khusus Kanker

BANJARMASIN – Ketua DPD IKA Undip Kalsel H Muhammad Rofiqi sampaikan kepada para dokter yang tergabung IKA Medica Undip, bahwa Kalsel membutuhkan RS (Rumah Sakit) khusus kanker, Sabtu (4/2/2023) malam.

Hal tersebut disampaikan H Muhammad Rofiqi saat memberikan sambutan pada pelantikan pengurus Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro atau IKA Medika Kompartemen Kalsel di Balai Kota Banjarmasin.

” Karena disini terkumpul para dokter, maka sampaikan, bahwa banyak penderita kanker di Kalsel yang harus dibantu untuk pengobatannya. Namun, sebagian besar penderita kanker adalah keluarga yang kurang mampu, karena itu melalui forum ini saya berharap para dokter dari IKA Medika Kompartemen Kalsel ini membangun rumah sakit khusus kanker di Kalsel,” jelas Alumnus Fakultas Hukum Undip Semarang ini.

Screenshot_2023-02-05-12-08-14-47_99c04817c0de5652397fc8b56c3b3817-02
Pelantikan Pengurus IKA Medica Undip Kompartemen Kalsel.

Pada kesempatan ini Ketua DPD Undip Kalsel ini juga mengungkapkan, bahwa di Kabupaten Banjar angka stunting di daerahnya tersebut salah satu tertinggi di Indonesia, karena itu ia meminta para dokter membantu agar angka stunting bisa turun.

“Angka stunting di Kabupaten Banjar merupakan salah satu tertinggi di Indonesia, karena itu saya kira bantuan semua pihak agar angka tersebut bisa turun. Kalau stunting tinggi, maka generasi kita sejak dalam perut ibu hamil sudah kalah bersaing. Kalau stunting dihadapi dengan rembuk sana dan sini saja itu hasilnya tidak ada sama sekali,” tegas H Muhammad Rofiqi yang juga Ketua DPRD Kabupaten Banjar ini.

Dalam pelantikan IKA Undip Medica Kompartemen Kalsel ini sebagai Ketua adalah dr. Hj. Siti Wasilah,M.Si.Med yang juga merupakan istri Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina. Pada pelantikan ini turut hadir Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina hadir, Pengurus Pusat IKA Medica Undip.

 

Exit mobile version