Kantor Berita Kalimantan

Ketua DPRD Apresiasi Bupati Banjar Tempatkan Dokter di Perpustakaan

Ketua DPRD Banjar H Muhammad Rofiqi.

MARTAPURA – Ketua DPRD Kabupaten Banjar H Muhammad Rofiqi apresiasi Bupati Banjar H Saidi Mansyur yang menggunakan right man in the right place dengan menempatkan seorang dokter untuk mengurus perpustakaan dan arsip, Jumat (28/4/2023).

“ Luas biasa Pak Bupati kita, beliau menggunakan filosofi the right man in the right place dalam menyusun kabinetnya. Misalnya pada pelantikan hari ini Bupati Banjar menempatkan seorang dokter untuk Dinas perpustakaan dan Arsip, ini tentu patut diapresiasi oleh saya dan masyarakat Kabupaten Banjar,” tegas Ketua DPRD Kabupaten Banjar H Muhammad Rofiqi, Jumat (28/4/2023) sore.

Keputusan yang diambil Bupati Banjar H Saidi Mansyur itu, beber Rofiqi, tentu harus diapresiasi, sebab perpustakaan dan arsip membutuhkan dokter agar menjadi terlihat sehat.

IMG-20230428-WA0004-1068x711
Pengambilan sumpah dan janji pejabat tinggi pratama Kabupaten Banjar, Jumat (28/4/2023).

” Saya kira Pak Bupati tak sembarangan dalam mengambil keputusan tersebut, sebab selain punya hak prerogatif ia juga punya pemikiran yang luar biasa agar perpustakaan menjadi sehat,” ungkapnya.

Pada pelantikan pejabat tinggi pratama (eselon) II di Lingkup Pemkab Banjar ada 9 pejabat yang dirotasi dan mutasi. Salah satu yang mendapat apresiasi Ketua DPRD Banjar, yakni dokter Tofik Norman Hidayat yang sebelumnya Direktur RSUD Ratu Zalecha Martapura dimutasi ke Dinas Perpustakaan dan Arsip.

Pada kesempatan terakhir Ketua DPRD Kabupaten Banjar H Muhammad Rofiqi mengucapkan selamat kepada 9 pejabat yang dilantik.

“Khusus untuk Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Banjar, dr Tofik Norman Hidayat saya berharap bisa menggunakan ilmu kedokterannya dalam mengelola perpustakaan dan arsip,” pungkas Ketua DPRD Kabupaten Banjar ini.

Exit mobile version