Site icon Kantor Berita Kalimantan

Ketua DPRD Banjar Bantu Korban Banjir Di Martapura Timur

MARTAPURA – Ketua DPRD Banjar Muhammad Rofiqi salurkan bantuan sembako kepada warga di 3 desa di Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Rabu (23/3/2022).

Bencana banjir kembali terjadi di sejumlah kecamatan di Kabupaten Banjar. Ratusan rumah warga yang berada di bantaran Sungai Martapura terendam banjir, sehingga mengganggu aktivitas warga sehari-hari.

Salah satu wilayah yang cukup parah terdampak banjir, yakni di 3 desa di Kecamatan Martapura Timur. Ketiga desa tersebut masing-masing, Desa Melayu Mekar, Antasan Senor Ilir, dan Desa Pekauman Dalam.

Mendengar informasi kondisi warga terdampak banjir ini, Ketua DPRD Banjar Muhammad Rofiqi menyalurkan bantuan melalui para relawan yang di desa.

“Alhamdulillah saya punya rejeki yang bisa digunakan untuk berbagi kepada sebagian warga desa yang terdampak bencana banjir. Saya berharap banjir cepat berlalu, sehingga warga dapat beraktivitas dengan normal kembali,“ jelas politisi muda Partai Gerindra ini, Rabu (23/3/2022).

Terpisah, Anang Jauzi, warga Desa Pekauman Dalam menyampaikan terima kasihnya atas bantuan sembako dari Ketua DPRD Banjar ini.

“Sudah hampir sepekan banjir disini, dan kebanyakan rumah warga terendam dengan ketinggian air didalam rumah bervariasi. Alhamdulillah dan terima kasih dengan adanya bantuan sembako dari Pak Rofiqi,” pungkasnya.

 

Exit mobile version