Kantor Berita Kalimantan

Ketua DPRD Banjar Berencana Masukan Bimtek Arisan Gatriwara Ke Banmus DPRD

MARTAPURA – Ketua DPRD Kabupaten Banjar berencana memasukan Bimtek arisan para istri anggota DPRD Gatriwara ke Banmus untuk diagendakan kegiatannya, jika Bimtek internal parpol juga diperbolehkan, Jumat (7/10/2022).

“Kalau Agenda Bimtek internal parpol bisa atau diperbolehkan menggunakan anggaran DPRD dan dapat dijadwalkan melalui Banmus, maka nanti kita masukan acara arisan Gatriwara di Banmus juga,” jelas Ketua DPRD Banjar Muhammad Rofiqi, Jumat (7/10/2022).

Hal tersebut disampaikan H Muhammad Rofiqi setelah ia membaca adanya agenda Bimtek PKB hasil Banmus DPRD Banjar ketika ia tinggalkan berangkat untuk ibadah umroh.

Bimtek Parpol
Agenda Bimtek Parpol di hasil Banmus DPRD Banjar menuai pro dan kontra.

“Saya ini kaget juga melihat hasil Banmus tersebut, apalagi didalam agenda Bimtek tersebut digelar pada hari libur, yakni Sabtu dan Minggu,” ujar tokoh pemuda Kabupaten Banjar ini.

Sebelumnya kemarin, Kamis (6/10/2022) Wakil Ketua DPRD Banjar Akhmad Zacky Hafizie juga menyatakan, bahwa ia juga tidak habis mengerti dengan adanya agenda Bimtek PKB didalam Banmus. Menurutnya Bimtek terkait kepartaian menjadi masalah ketika dimasukan ke dalam Banmus DPRD.

“Kembalikan ke tata tertib saja. Tetapi pastinya Banmus itu bertugas menyusun agenda kegiatan kedewan saja. Di luar itu, silahkan nilai sendiri,” ujar politisi senior PPP Kabupaten Banjar ini.

 

 

Exit mobile version