Site icon Kantor Berita Kalimantan

Ketua DPRD Banjar Dukung Pelayanan Kesehatan Anak Arahkan Penggunaan DBH Rp 100 Miliar

MARTAPURA – Ketua DPRD Banjar H Muhammad Rofiqi menegaskan melalui dana bagi hasil (DBH) 2023 sekitar Rp 100 Miliar yang bisa digunakan untuk pelayanan kesehatan anak di Kabupaten Banjar, Jumat (30/12/2022).

Ketika Ketua DPRD Banjar H Muhammad Rofiqi bertemu secara informal dengan Kadinkes Kabupaten Yasna Khairina di depan Kantor DPRD Banjar ia menanyakan perkembangan pelayanan kesehatan. Yasna Khairina menyampaikan tentang sejumlah program kesehatan yang sedang dijalankan Pemkab Banjar dan diantaranya vaksin terhadap anak.

Kadinkes Yasna Khairina kepada Ketua DPRD Banjar Muhammad Rofiqi memberikan penjelasan perkembangan terkini tentang pelayanan kesehatan terhadap anak. Terlebih lagi ada sejumlah penyakit yang kini banyak menyerang anak balita di seluruh Indonesia, tidak terkecuali di Kabupaten Banjar.

Setelah menerima pemaparan dari Kadinkes Banjar ini, H Muhammad Rofiqi menyampaikan, bahwa DPRD Kabupaten Banjar sangat mendukung program Pemkab Banjar untuk pelayanan kesehatan terhadap anak.

” Kita DPRD Banjar memberikan dukungan kepada Pemkab Banjar untuk pelayanan kesehatan yang lebih kepada para ibu dan anak, termasuk mengatasi tingginya angka stunting,” jelasnya kepada Kadinkes Banjar, Kamis (29/12/2022) petang.

Pada kesempatan ini Ketua DPRD Kabupaten Banjar juga menyampaikan, berdasarkan data yang ia pegang, saat ada dana bagi hasil (DBH) dari pemerintah pusat yang tersisa sebesar Rp 100 Miliar. Dana tersebut nantinya bisa digunakan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan untuk anak di Kabupaten Banjar.

“Ada DBH sebesar Rp 100 Miliar yang bisa digunakan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada anak di Kabupaten Banjar. DPRD Kabupaten Banjar tentu selalu berupaya maksimal agar pelayanan kesehatan menjadi lebih baik, termasuk persoalan alokasi anggaran,” pungkas politisi muda Partai Gerindra ini.

Exit mobile version