Kantor Berita Kalimantan

Ketua DPRD Banjar Dukung Penuh Program Bedah Rumah Polda Kalsel dan Lazis Assalam Fil Alamin

MARTAPURA – Ketua DPRD Banjar H Muhammad Rofiqi mendukung penuh program bedah rumah Polda Kalsel bersama Lazis Assalam Fil Alamin di Kabupaten Banjar, Senin (22/5/2023).

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi meresmikan dan sekaligus menyerahkan secara simbolis 10 unit rumah hasil program bedah rumah hasil kerjasama Polda Kalsel dengan Lazis Assalam Fil Alamin di Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi menegaskan program bedah rumah kerjasama Polda Kalsel dengan Lazis Fil Alamin digelar di seluruh wilayah hukum Polda Kalsel atau di 13 Polres kabupaten/kota.

Screenshot_2023-05-22-16-50-32-70_99c04817c0de5652397fc8b56c3b3817-01
Penyerahan secara simbolis program bedah rumah kerjasama Polda Kalsel dengan Lazis Assalam Fil Alamin

“Setiap kabupaten/kota kita program untuk bedah rumah sebanyak 10 unit bagi keluarga yang kurang mampu. Hari ini kita serahkan 10 unit rumah hasil bedah rumah di wilayah Polres Banjar,” jelasnya, Senin (22/5/2023).

Menurut Andi Rian, dalam program bedah rumah ini peran serta masyarakat sangat membantu. Ia mencontohkan di Kabupaten Tanah Bumbu untuk program bedah rumah dari 10 unit menjadi 30 unit rumah. Hal tersebut berkat peran serta masyarakat dan pengusaha yang turut membantunya.

” Sebetulnya potensi (bantuan program bedah rumah – red) di Kabupaten Banjar juga banyak. Sebetulnya kami Polri ini hanya menyalurkan dari kawan – kawan yang berinfaq, bersedekah, lalu kami kumpulkan melalui Lazis Assalam Fil Alamin untuk program bedah rumah,” tegas Irjen Pol Andi Rian Djajadi.

Ketua DPRD Kabupaten Banjar, H Muhammad Rofiqi yang turut menghadiri penyerahan program bedah rumah ini menyatakan, bahwa sebagai wakil rakyat ia sangat mendukung program Polda Kalsel dan Lazis Fil Alamin. Menurutnya program Polda Kalsel dan Lazis Assalam Fil Alamin ini tentu sangat membantu warga yang membutuhkan rumah layak huni.

“Kita ucapkan terima kasih kepada Polda Kalsel melalui Pak Kapolda Irjen Pol Andi Rian Djajadi, karena membantu masyarakat Kabupaten Banjar melalui program bedah rumah. Program ini tentu sangat kita dukung, bahkan kita bantu agar lebih dari 10 unit rumah yang dibedah agar layak huni,” ungkap politisi muda Partai Gerindra ini.

Menurut H Muhammad Rofiqi, sebelumnya sampai sekarang ia juga melakukan program bedah rumah bagi warga kurang mampu, bahkan juga bedah rumah ibadah seperti musholla.
Namun, dengan adanya program dari Polda Kalsel dan Lazis Assalam Fil Alamin ini ia bisa bekerjasama agar hasilnya lebih banyak dan lebih luas jangkauan bantuan yang diberikan.

” Alhamdulillah dengan adanya program bedah rumah Polda Kalsel dan Lazis Assalam Fil Alamin sebagian warga Kabupaten Banjar kurang mampu telah terbantu dengan rumah layak huni. Kedepan kita siap bekerjasama dengan Polda Kalsel untuk terus membantu masyarakat kurang mampu di Kabupaten Banjar,” tanda H Muhammad Rofiqi.

Pada penyerahan bantuan hasil program bedah rumah di Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar ini tampak hadir juga Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie, Kapolres Banjar AKBP Ifan Hariyat, Dandim 1006 Banjar 1006/ Banjar Letkol Kav Zulkifer Sembiring dan pejabat di jajaran Polda Kalsel.

 

Exit mobile version