Site icon Kantor Berita Kalimantan

Ketua DPRD Banjar H Muhammad Rofiqi Bantu Anak Penderita Jantung Bocor

Ketua DPRD Kabupaten Banjar H Muhammad Rofiqi saat kunjungi anak penderita jantung bocor, Rabu (7/2/2024) malam.

KBK.NEWS, MARTAPURA – Ketua DPRD Kabupaten Banjar H Muhammad Rofiqi memberikan bantuan kepada anak penderita jantung bocor dari keluarga kurang mampu, Jumat (9/2/2024). 

Ketua DPRD Kabupaten Banjar H Muhammad Rofiqi mengunjungi keluarga kurang mampu yang anaknya menderita jantung bocor di Desa Sungai Pinang Lama, Kecamatan Sungai Tabuk, Rabu (7/2/2024) malam. Pada kunjungan ini H Muhammad Rofiqi bertemu dengan anak yang mengalami jantung bocor beserta keluarga dan menyampaikan keprihatinan.

Saat dikonfirmasi awak media Ketua DPRD Kabupaten Banjar H Muhammad Rofiqi membenarkan, kedatangannya untuk bertemu dengan anak korban jantung bocor beserta orangtuanya.

” Alhamdulillah saya punya waktu untuk bertemu dengan anak penderita jantung bocor. Karena mereka berasal dari keluarga kurang mampu, maka melalui rejeki yang diberikan Allah lalu saya salurkan untuk membantu mereka, seperti tiket pesawat dan sedikit uang,” jelas H Muhammad Rofiqi yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar ini.

Bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu ini, beber Rofiqi, tidak ada kaitannya dengan kontestasi pemilu 2024, karena menurutnya sudah lama ia lakukan sebelum Pemilu 2024. Misalnya membantu bedah rumah, korban kebakaran, korban angin puting beliung, dan lainnya, bahkan membantu membebaskan TKW (buruh migran) yang di tahan di penjara bawah tanah Al-Zahir, Jeddah Arab Saudi.

Ketua DPRD Banjar Muhammad Rofiqi Bertemu Konjen RI Di Jeddah Upayakan Pembebasan TKI Asal Martapura

” Seorang pemimpin yang baik itu sejatinya punya kewajiban membantu masyarakat kurang mampu. Itu sudah menjadi sebuah kewajiban bagi setiap orang yang punya kemampuan, apalagi bagi seorang pemimpin, jadi tidak terkait dengan kontestasi pemilu,” tegas H Muhammad Rofiqi yang juga Ketua Relawan Buser 690 se – Kabupaten Banjar ini.

Ketua DPRD Kabupaten Banjar Bersama Buser 690 Santuni Korban Kebakaran

Orang tua anak penderita gangguan jantung bocor Baddrudin yang hanya bekerja sebagai kuli bangunan bersama istrinya mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Kabupaten Banjar H Muhammad Rofiqi yang telah memberikan bantuan. Menurut mereka bantuan yang diberikan Rofiqi tersebut sangat membantu untuk pengobatan anaknya operasi di Rumah Sakit Jantung di Jakarta.

“Alhamdulillah dan terima kasih sudah ada bantuan dari warga sini, dan malam tadi bapak Ketua DPRD Banjar, pak H Muhammad Rofiqi Rofiqi juga memberikan bantuan untuk kami,” tutur Mariyatul Gina, ibu penderita jantung bocor ini, Kamis (8/2/2024) siang).

Exit mobile version