Ketua DPRD Banjar Muhammad Rofiqi Bantu Warga Desa Limamar Bangun Rumah Layak Huni

2 min read

MARTAPURA – Ketua DPRD Kabupaten Banjar Muhammad Rofiqi mengajak warga Desa Limamar gotong royong membantu agar rumah warga menjadi layak huni, dan ia menyumbang seluruh bahan bangunannya, Rabu (17/8/2022).

Menyusul ramainya pemberitaan adanya warga desa miskin di Desa Limamar, Kecamatan Astambul yang menghuni gubuk tidak layak huni, Ketua DPRD Banjar Muhammad Rofiqi meninjaunya langsung. Di lokasi ini dengan didampingi Pambakal (Kades) Limamar Ketua DPRD Banjar melihat gubuk yang ditempati keluarga Muhammad Rizky yang berjumlah 7 jiwa sangat tidak layak huni.

Ketua DPRD Banjar Muhammad Rofiqi saat melihat langsung kondisi keluarga miskin yang sudah 17 tahun belum tersentuh bantuan bedah rumah.

Melihat kondisi ini, Ketua DPRD Banjar Muhammad Rofiqi mengajak Pambakal dan warga Desa Limamar untuk segera membangunkan rumah layak huni.

“Sebagai bentuk kepedulian kita kepada saudara kita, tetangga kita, warga kita, ayo warga desa gotong royong membangunkan rumah keluarga Pak M Rizky dan Ibu Latidah agar layak huni. Untuk bahan bangunan, alhamdulillah saya ada rejeki lebih dan semua bahan bangunan saya yang sediakan,” ucap H Muhammad Rofiqi.

Menurut Rofiqi, keluarga miskin dengan rumah atau gubuk tidak layak huni ini sudah 17 tahun belum tersentuh bantuan, khususnya bedah rumah.

“Saya dapat informasi kondisi rumah tidak layak huni ini sudah berlangsung 17 tahun. Kedepan pendataan keluarga penerima bantuan bedah rumah harus sampai kepada yang paling membutuhkan,” tegas politisi muda Partai Gerindra ini.

Pada kesempatan ini, Pambakal Desa Limamar, Syaiful Akrabin dan keluarga Muhammad Rizky mengucapkan terima kasih atas kepedulian Ketua DPRD Banjar Muhammad Rofiqi. Kemudian juga warga Desa Limamar bersedia untuk bergotongroyong membangunkan rumah layak huni bagi tetangga dan warga mereka sendiri.

admin

Redaktur KBK.NEWS

Berita Terkait

More From Author