Kantor Berita Kalimantan

Ketua DPRD Banjar Muhammad Rofiqi Kunjungi Korban Robohnya Alfamart Di Gambut

BANJARBARU – Ketua DPRD Banjar Muhammad Rofiqi kunjungi korban robohnya Toko Alfamart di Rumah Sakit Islam (RSI) Sultan Agung di Kota Citra Graha, Banjarbaru, Selasa (19/4/2022).

Disela kesibukannya Ketua DPRD Kabupaten Banjar menyempatkan diri mendatangi RSI Sultan Agung untuk membesuk korban robohnya Toko Alfamart di Gambut, Kabupaten Banjar.

Setelah sempat masuk sebentar dan hanya melihat dari jauh, Ketua DPRD ditemani dokter jaga keluar ruangan.

“Kedatangan saya kesini hanya sebagai bentuk keprihatinan dan turut berduka atas musibah yang mereka alami. Dari dokter tadi dijelaskan, bahwa korban yang masih menjalani perawatan di RSI Sultan Agung sebanyak 4 orang.

Ketua DPRD Kabupaten Banjar Muhammad Rofiqi bertemu Perwakilan Direksi BPJS Ketenagakerjaan, Hj Rini Suryati di RSI Sultan Agung.

Kemudian Ketua DPRD Banjar Muhammad Rofiqi juga menitipkan santunan kepada korban melalui dokter jaga RSI Sultan Agung. Ia juga berharap para korban dan keluarga tetap sabar dan tabah menerima musibah ini.

“Semoga para korban dan keluarga diberikan ketabahan serta kesabaran,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini Muhammad Rofiqi bertemu dengan Perwakilan Direksi BPJS Ketenagakerjaan, Deputi Direktur Wilayah Kalimantan, Hj Rini Suryani. Ketua DPRD Banjar mendapat penjelasan dari Perwakilan Direksi BPJS ini, bahwa semua biaya perawatan dan pengobatan ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan (Jamsostek).

“Semua biaya pengobatan dan perawatan mereka kami menanggungnya sampai mereka betul-betul sembuh. Sedangkan bagi yang meninggal dunia akan kami berikan haknya sebesar 48 kali gajinya,” ungkap Hj Rini Suryati menjelaskan kepada Ketua DPRD Banjar.

Mendapat penjelasan dari pihak Perwakilan Direksi BPJS Pusat tersebut, Ketua DPRD Banjar menyatakan rasa senangnya, sebab para korban tidak dibebani biaya.

“Alhamdulillah Bu, kalau BPJS Ketenagakerjaan menjamin seluruh biaya berobat para korban dan termasuk ada uang santunan untuk korban meninggal dunia,” tutur Rofiqi.

Exit mobile version