Kantor Berita Kalimantan

Ketua DPRD Banjar Muhammad Rofiqi Pantau Langsung Penanganan Kesulitan Air Bersih di Kertak Hanyar

KBK.NEWS – MARTAPURA : Ketua DPRD Kabupaten Banjar H Muhammad Rofiqi memantau langsung kondisi kesulitan air bersih warga Kertak Hanyar dan berikan bantuan tandon air, Sabtu (13/8/2023).

Hal tersebut merupakan tindak lanjut dari pertemuan Ketua DPRD Kabupaten Banjar H Muhammad Rofiqi dengan warga Komplek Graha Tembikar Permai di Km 7, Kecamatan Kertak Hanyar yang mengeluhkan kesulitan air bersih dari PTAM Intan Banjar. Ketua DPRD didampingi anggota DPRD Kabupaten Banjar Muhammad Syahrin tiba di lokasi sekitar pukul 14.00 Wita.

Saat berada di lokasi ini H Muhammad Rofiqi mendengarkan aspirasi masyarakat dan menyampaikan kronologis persoalan kesulitan air bersih yang dialami mereka dalam 5 tahun terakhir. Kepada masyarakat Rofiqi menyampaikan upaya yang dilakukan DPRD Kabupaten Banjar agar PTAM Intan Banjar segera membenahi jaringan untuk peningkatan layanan air bersih.

” Hari ini saya melihat langsung kondisi kesulitan air bersih yang dialami warga di Komplek Graha Tembikar Permai. Mendengar keluhan mereka tadi tentu kita sangat prihatin dan harus ada perbaikan layanan air bersih,” jelasnya.

“Mestinya persoalan seperti ini cepat diatasi, sebab kebutuhan air bersih adalah salah satu kebutuhan primer masyarakat kita. Karena itu DPRD Kabupaten Banjar akan terus mengawal agar perbaikan pelayanan air bersih, khususnya di wilayah pinggiran yang berbatasan langsung dengan Kota Banjarmasin,” tegasnya.

Syahrin menyerahkan bantuan tambahan tandon air kepada Kakek Zaini, warga Komplek Graha Tembikar Permai di Kecamatan Kertak Hanyar.

Pada kesempatan ini Ketua DPRD Kabupaten Banjar H Muhammad Rofiqi juga menepati janjinya untuk menambah bantuan 1 tandon air bersih berukuran 1.200 liter. Penyerahan tempat penampungan air bersih ini dilakukan anggota DPRD Kabupaten Banjar Muhammad Syahrin.

“Terima kasih atas bantuan tandon ini, namun yang paling kami harapkan adalah air bersih dari PTAM Intan Banjar mengalir dengan lancar,” tutur Kakek Zaini, penerima bantuan tandon air bersih.

Sebagai langkah tanggap darurat air bersih untuk warga disalurkan melalui mobil tanki.

Sementara itu di kawasan Komplek Graha Tembikar Permai terlihat truk tanki bermuatan air bersih yang menyalurkan kepada pelanggan PTAM Intan Banjar. Ada mobil tanki air bersih dari PTAM Intan Banjar ada juga tanki air bersih dari BPBD Kabupaten Banjar.

Tanki air bersih dari PTAM Intan Banjar memasok kepada para pelanggan di Komplek Graha Tembikar Permai.

Menurut sopir tanki air bersih dari PTAM Intan Banjar, bahwa dalam sehari ia memasok air bersih 4 sampai 6 tanki ke wilayah terdampak.

“Terkadang kita memasok air bersih sampai malam hari. Kalau soal dikritik atau dimarahi warga itu hal yang sudah biasa saya alami,” ujar sopir truk tanki PTAM Intan Banjar yang sudah lebih 5 tahun bertugas ke lokasi krisis air bersih ini.

Mobil tanki air BPBD Kabupaten Banjar juga memasok air kepada warga terdampak kesulitan air bersih.
Exit mobile version