Kantor Berita Kalimantan

Ketua DPRD Banjar Sambut Gembira Haul Ke 18 Guru Sekumpul Di Musholla Ar Raudah Dibuka Untuk Umum

MARTAPURA – Ketua DPRD Kabupaten Banjar H Muhammad Rofiqi sambut gembira Haul Ke 18 Guru Sekumpul digelar kembali di Musholla Ar Raudah yang dibuka untuk umum, Jumat (27/1/2023).

Disampaikan secara resmi Haul Ke 18 Guru Sekumpul oleh Imam Musholla Ar Raudah, Guru H Sa’dudin Salman disambut gembira masyarakat di Kabupaten Banjar dan tidak terkecuali Ketua DPRD Banjar H Muhammad.

Menurut H Muhammad Rofiqi masyarakat sangat mencintai ulama kharismatik KH Zaini Bin Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul. Karena itu setiap Haul Abah Sekumpul yang digelar di Musholla Ar Raudah selalu dipadati, ratusan ribu, bahkan jutaan jamaah.

Terakhir Haul Ke 15 Abah Guru Sekumpul, beber Rofiqi dibuka untuk umum di Musholla Ar Raudah Sekumpul, Martapura dan dihadiri ratusan ribu jamaah dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Namun, Haul Ke – 16 dan 17 tidak lagi dibuka untuk umum, karena pandemi Covid-19.

” Alhamdulillah saya dan kita semua tentunya menyambut gembira ketika mendengar kabar resmi, bahwa Haul Ke 18 Guru Sekumpul digelar secara terbuka untuk masyarakat umum di Musholla Ar Raudah Sekumpul,” jelasnya, Jumat (27/1/2023).

Di berbagai masjid dan musholla serta majelis ta’lim di Kalsel, ungkap Rofiqi, kegiatan Haul Ke 18 Guru Sekumpul digelar sebagai wujud kecintaan KH Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani ulama dan tuan guru dari Sekumpul, Martapura.

” Mari kita secara bersama – sama membantu kelancaran Haul Abah Guru Sekumpul yang akan digelar pada Hari Minggu atau tepatnya malam Senin di Musholla Ar Raudah, Tanggal 29 Januari 2023,” pungkas H Muhammad Rofiqi.

Majelis Ar Raudah Sekumpul
Suasana Jamaah Di Musholla Ar Raudah Sekumpul Martapura (Foto Istimewa).

Sebelumnya, Guru H Sa’dudin Salman, selaku Imam di Mushola Ar Raudah menyampaikan secara resmi Haul Ke 18 Guru Sekumpul akan dilaksanakan Pada Hari Minggu atau tepatnya malam Senin Tanggal 29 Januari 2023.

” Haul terbuka untuk umum, tidak terbatas lagi seperti tahun sebelumnnya (masa pandemi), bedanya tahun ini tidak dipublikasikan saja,” ujar Guru Sa’dudin kepada awak media setelah menghadiri haul Guru Sekumpul di kediaman Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Kamis (26/1/2023) malam.

Exit mobile version