Site icon Kantor Berita Kalimantan

Ketua DPRD Banjar Sambut Positif Servak Maritim Lanal Banjarmasin

Ketua DPRD Banjar dan Danlanal Banjarmasin Pantau Langsung Servak Maritim Di Gedung DPRD Banjar Di Martapura

Ketua DPRD Banjar Muhammad Rofiqi sambut positif Servak Maritim Lanal Banjarmasin yang bekerjasama dengan Kadin Banjar berikan layanan vaksin gratis, Kamis (14/10/2021).

“Servak Maritim yang dilakukan Lanal Banjarmasin bersama Kadin Banjar adalah pelayanan masyarakat, yakni vaksinasi untuk masyarakat Kabupaten Banjar secara gratis dan patut kita apresiasi. Untuk itu kami sediakan ruang paripurna DPRD Banjar untuk pelayanan vaksinasi agar berjalan dengan aman, nyaman dan lancar,” jelas Ketua DPRD Banjar ini, Kamis (14/10/2021) siang.

Kerjasama atau langkah sinergi yang dilakukan Lanal Banjarmasin, kata Muhammad Rofiqi, perlu didukung oleh semua pihak termasuk para wakil rakyat DPRD Banjar. Sebab, pelayanan vaksinasi bertujuan untuk mendukung program pemerintah untuk Memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung sekitar 2 tahun sekarang mulai melandai kasusnya. Hal itu bisa terjadi karena adanya perjuangan bersama untuk melawan dengan cara mematuhi protokol kesehatan dan juga vaksinasi Covid-19,” tegasnya.

Terpisah, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla mengatakan, kegiatan Operasi Serbuan Vaksinasi (Servak) Maritim secara massal ini selaras dengan perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono. Untuk itu TNI AL beserta jajarannya berperan aktif dalam mendukung dan mensukseskan program pemerintah guna percepatan dan penanganan penyebaran pandemi Covid-19. Hal itu dilakukan secara totalitas dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang dimiliki.

“Sinergitas dan aksi kerja nyata ini untuk menciptakan Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) di masyarakat. Langkah ini melindungi serangan Virus, sehingga masyarakat bisa beraktivitas kembali dengan normal menuju tatanan kehidupan yang baru dan sehat,” tegas Danlanal Banjarmasin.

Servak Maritim yang digelar Lanal Banjarmasin di Gedung DPRD Banjar di Martapura ini juga sempat ditinjau secara langsung Bupati Banjar H Saidi Mansyur. Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, hingga pukul 15.00 Wita sedikitnya sudah 600 orang lebih yang berhasil divaksinasi.

Exit mobile version