Kantor Berita Kalimantan

Ketua DPRD Banjar Siap Baca Burdah Usir Setan Dan Jin Proyek Di Kabupaten Banjar

MARTAPURA – Ketua DPRD Banjar Muhammad Rofiqi siapkan warga untuk membacakan BURDAH untuk mengusir setan dan jin di sejumlah proyek di Kabupaten Banjar, Jumat (10/6/2022).

Menyikapi persoalan aneka pengerjaan proyek di Kabupaten Banjar yang hasilnya tidak maksimal, Ketua DPRD Banjar Muhammad Rofiqi menanggapinya dengan santai. Menurutnya, sebagai orang asli Kabupaten Banjar, maka ada budaya untuk mengusir jin, setan dan hantu, yakni dengan membaca BURDAH di lokasi proyek.

” Nanti saya dan kawan – kawan akan membacakan burdah di area proyek pembangunan. Siapa tahu di area tersebut ada jin dan setan, sebab di zaman moderen ini jin dan setan itu makannya semen, batu serta besi, bahkan duit yang perlu diusir,” jelasnya, Jumat (10/6/2022).

Ketua DPRD Kabupaten Banjar Muhammad Rofiqi.

Sedangkan, untuk jembatan di Aluh Aluh yang hanya berupa 2 pondasi itu, ungkap Rofiqi seperti berhala yang perlu audit Forensik, karena ia menduga terlalu mahal biayanya.

” Kalau jembatan di Kecamatan Aluh Aluh itu yang amblas ke sungai itu, bisa jadi karena perbuatan hantu banyu, karena itu perlu dibacakan juga burdah,” tegas politisi muda Partai Gerindra Kabupaten Banjar ini.

Hanya saja Ketua DPRD Kabupaten Banjar Muhammad Rofiqi tidak menjelaskan cara menangkap atau menghukum jin dan setan proyek di daerahnya. Misalnya, perlu pasal berapa dan siapa saja yang bisa menjerat para jin dan setan proyek, sebab tidak mungkin jeruk makan jeruk atau setan menjerat setan.

Foto Ilustrasi istimewa 

Exit mobile version