Kantor Berita Kalimantan

Ketua DPRD Kabupaten Banjar Bersama Buser 690 Santuni Korban Kebakaran

MARTAPURA – Korban musibah kebakaran di Desa Tunggul Irang, Martapura terima santunan dari Ketua DPRD Kabupaten Banjar H Muhammad Rofiqi, Selasa (3/5/2022).

Musibah kebakaran yang terjadi pada malam terakhir Bulan Ramadan 1443 H di Desa Tunggul Irang, Martapura hanguskan 2 rumah warga. Sedangkan rumah yang lain hanya mengalami rusak ringan, Sabtu (30/4/2022) malam.

Ketua DPRD Kabupaten Banjar H Muhammad Rofiqi yang mengetahui musibah kebakaran tersebut bersama anggota DPRD lainnya, seperti Irwan Bora, Hasan Hamdan, Gusti Abdurrachman melakukan peninjauan secara langsung. Pada saat melakukan peninjauan ini Ketua DPRD Banjar ini memberikan santunan dan bantuan kepada korban kebakaran berupa uang tunai, Selasa (3/5/2022) sore.

Ketua DPRD Banjar H Muhammad Rofiqi (Kanan), Gusti Abdurrahman (Tengah) dan Khairudin (kiri).

Penyerahan bantuan kepada korban kebakaran ini dilakukan Anggota DPRD Kabupaten Banjar dari Fraksi Gerindra Irwan Bora.

“Tinjauan ini sekaligus sebagai bentuk kepedulian kita kepada warga Kabupaten Banjar yang terdampak dan menjadi korban musibah kebakaran. Saya berjanji akan mengupayakan bantuan dari dinas terkait agar bisa turun kelapangan dan memberikan bantuan kepada korban yang rumahnya hangus terbakar,” jelas Irwan Bora.

Terpisah, Rohana salah satu korban yang rumahnya hangus terbakar menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan para dermawan kepada mereka. Menurutnya bantuan dari Ketua DPRD Kabupaten Banjar ini merupakan bantuan yang pertama yang pihaknya terima selain dari bantuan keluarga dan kerabat.

“Terima kasih banyak kepada Bapak Ketua dan anggota DPRD Banjar yang hari ini menjenguk dan membantu kami. Selain bantuan dari kerabat dan keluarga kepada siapa lagi kami mengharapkan, karena itu bantuan pemerintah juga sangat kami harapkan ,” ungkapnya penuh harap.

Setelah santunan dari Ketua DPRD Kabupaten Banjar bantuan juga untuk korban kebakaran juga datang dari Tim Relawan yang tergabung pada Buser 609 Banjar.

“Buser Banjar juga turut memberikan santunan berupa dana, tentunya dana tersebut dari pimpinan Buser 690 ( H Muhammad Rofiqi – Red). Mudahan kedepannya pihak yang berwenang juga turut memberikan bantuan guna percepatan pembangunan kembali rumah korban,” pungkas Khairuddin, tokoh masyarakat Desa Tunggul Irang.

Exit mobile version