Kantor Berita Kalimantan

Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari Ingatkan Pentingnya Pemutakhiran Data Pemilih di Pilgub Kalsel 2024

Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari saat Peluncuran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel 2024 di Lapangan Murjani Banjarbaru, Senin (27/5/2024) malam.

KBK.NEWS, BANJARBARU – Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari saat Peluncuran  Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel 2024 menegaskan pentingnya pemutakhiran data pemilih agar terdaftar dan bisa menggunakan hak pilih, Senin (27/5/2024).

Peluncuran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) 2024 digelar di Lapangan Murjani Banjarbaru. Kegiatan tahapan Pilkada Serentak 2024 ini dihadiri Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Hasyim Asy’ari, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Ketua DPRD Kalsel Supian HK, Ketua KPU Kalsel Andi Tenri Sompa, Bawaslu Kalsel, dan anggota Forkopimda Kalsel.

Peluncuran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel 2024.

Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari dalam sambutannya menyampaikan pentingnya menggunakan hak pilih di Pilkada Serentak 2024. Untuk itu ia meminta kepada masyarakat untuk memastikan dirinya bisa menggunakan hak pilih dan tentunya harus terdaftar sebagai pemilih.

Ia juga meminta agar jajaran KPU di 13 kabupaten/kota di Kalsel untuk melakukan pemutakhiran data pemilih agar masyarakat yang punya hak pilih bisa menggunakannya pada saat pencoblosan.

” Saya minta agar KPU beserta jajaran di Kalsel untuk melakukan pemutakhiran data pemilih, sehingga semua yang punya hak pilih bisa menggunakan pada Pilkada Serentak 2024,” jelas Hasyim Asy’ari, Senin (27/5/2024) malam.

Pada kesempatan ini Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari menyampaikan harapannya agar Pilkada Serentak 2024 di Kalsel berjalan aman, lancar, jujur dan adil serta berintegritas.

Seusai membyampaikan sambutan, Ketua KPU RI memimpin Peluncuran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel 2024 dengan menempelkan tangan di LCD bergambar telapak tangan. Setelah itu diikuti dinyalakannya kembang api yang menghiasi langit diatas Lapangan Murjani Banjarbaru.

Exit mobile version