Site icon Kantor Berita Kalimantan

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri Siap Dikatakan Provokator

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat memimpin Rakernas V di Jakarta, Jumat 24 Mei 2024 ( Foto Istimewa).

KBK.NEWS, JAKARTA – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam Rakernas V yang digelar di Beach City International Stadium Ancol menegaskan tak mengapa dia disebut provokator untuk kebenaran dan keadilan, Sabtu (24/5/2024).

” Ya, Saya sekarang provokator demi kebenaran dan keadilan,” Megawati Soekarnoputri yang disambut gemuruh tepuk tangan peserta Rakernas PDIP V di Jakarta, Jumat (24/5/2024).

Pada kesempatan ini Megawati juga pentingnya seluruh kader PDIP di Indonesia untuk tetap solid dan sabar untuk mencapai sebuah kemenangan dalam setiap kancah politik.

Penegasan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri tersebut ia sampaikan dalam menyikapi perkembangan politik pada Pilpres 2024.

Megawati juga mengutip pernyataan Presiden Soekarno terkait kesabaran revolusioner, bahwa elemen partai harus selalu solid untuk meraih kemenangan. Bagi kader PDIP yang tidak sanggup bertahan dan tetap solid, maka mempersilakan keluar dari pertai berlambang banteng ini.

Menurut Megawati perjuangan yang dilakukan PDIP harus tetap solid untuk kedaulatan rakyat. Dengan begitu diharapkan rakyat menjadi benar-benar mempunyai kedaulatan yang sesungguhnya.

“Partai kami adalah partai yang mempunyai keteguhan dan kesabaran yang luar biasa. Siapa yang enggak mau ngikut? Ya iyalah, udah enggak zona nyaman, zona nyaman melulu,” tandas Megawati.

Megawati juga menyinggung, bahwa dalam sebuah negara demokrasi itu harus ada check and balance.

“Sebagai partai yang memiliki sejarah panjang di dalam memperjuangkan demokrasi, kita tetap menempatkan penting adanya check and balance, bahwa demokrasi memerlukan kontrol dan penyeimbang,” pungkas Megawati Soekarnoputri.

Exit mobile version