Kantor Berita Kalimantan

Ketum Peradi Otto Hasibuan Lantik Kepengurusan DPC Peradi Martapura – Banjarbaru

Ketum Peradi Otto Hasibuan Lantik Kepengurusan DPC Peradi Martapura - Banjarbaru. (Foto : Rizal)

BANJARBARU – Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi), Prof Dr Otto Hasibuan, resmi melantik kepengurusan DPC Peradi Martapura Banjarbaru periode 2023-2028, Sabtu (23/9/2023) sore, di Hotel Novotel, Kota Banjarbaru.

Pelantikan kepengurusan DPC Peradi Martapura-Banjarbaru tersebut, dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Banjar dan Forkopimda Kota Banjarbaru dari instansi Kejaksaan, Kepolisian, Pengadilan Agama, dan Pengadilan Negeri.

Dalam pelantikan yang bertema tegakkan keadilan di banua melalui penghormatan hak imunitas advokat dan penghormatan antar penegak hukum tersebut, Otto Hasibuan telah melantik 30 advokat yang diketuai oleh Nur Wakib.

Prof Dr Otto Hasibuan saat melantik kepengurusan DPC Peradi Martapura-Banjarbaru. (Foto : Rizal)

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPC Peradi Martapura-Banjarbaru Nur Wakib. Ia mengatakan, suksesnya pelantikan kepengurusan tersebut tidak luput dari dukungan pihak internal DPC Peradi dan eksternal.

“Dan saya juga sangat bersyukur, kami bisa menghadirkan langsung ketua umum Peradi Prof Dr Otto hasibuan, hingga bisa langsung melantik kami,” ujar Nur Wakib.

Nur Wakib menyebutkan, pihaknya akan menjalankan beberapa program kerja, salah satu yang menjadi prioritas adalah melakukan Memorandum of Understanding (MoU) atau perjanjian dengan Fakultas Hukum se Kalsel.

“Tujuan nya tentu untuk melaksanakan didikan profesi advokat sebagai keberlangsungan advokat-advokat muda di banua sebagai penerus kami,” sebut Wakib.

Dirinya menuturkan, pihaknya akan memberikan bantuan hukum secara gratis untuk masyarakat yang kurang mampu, dengan syarat melampirkan surat keterangan tidak mampu.

“Semua kasus pasti akan bisa kami dampingi, baik itu tindak pidana ringan hingga tindak pidana berat,” tutupnya.

Exit mobile version