Kantor Berita Kalimantan

Khusus Kabupaten Banjar Gerindra Untuk DPR RI Raih Lebih 60 Ribu Suara

H Muhammad Rofiqi, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar yang juga Caleg DPR RI Dapil Kalimantan Selatan 1.

KBK.NEWS, MARTAPURA – Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar H Muhammad Rofiqi menegaskan perolehan suara Partai Gerindra untuk Pileg 2024 di Dapil Kalimantan Selatan 1 khusus Kabupaten Banjar lebih 60 ribu suara, Rabu (21/2/2024).

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar H Muhammad Rofiqi terus melakukan pemantauan proses rekapitulasi perolehan suara di setiap Kecamatan di Kabupaten Banjar yang kini sedang berlangsung. Menurutnya, berdasarkan data semua C1 yang pihaknya miliki perolehan caleg DPR RI dan Partai Gerindra jumlahnya lebih dari 60 ribu dan belum dari 7 Kabupaten lainnya di Dapil Kalimantan Selatan 1.

” Data perolehan suara yang masuk ke KPU masih sedikit dan untuk Kabupaten Banjar hanya 32.08 persen. Namun yang jelas berdasarkan data C1 yang dimiliki untuk Kabupaten Banjar saja suara Partai Gerindra untuk Pileg 2024 lebih dari 60 ribu suara,” tegas H Muhammad Rofiqi, Rabu (21/2 /2024).

Menurut H Muhammad Rofiqi, ia terus melakukan pemantauan dan menerima laporan setiap saksi di seluruh Kecamatan di Kabupaten Banjar perkembangan proses rekapitulasi penghitungan suara. Ia juga menerima laporan dari setia saksi Partai Gerindra di seluruh Dapil kalimantan Selatan 1, yakni dari Kabupaten Tabalong, HST, HSS, Balangan, HSU, dan dari Kabupaten Barito Kuala (Batola).

“Alhamdulillah terus terjadi penambahan suara Partai Gerindra di Dapil Kalimantan Selatan 1 dan Insya Allah pasti yang terbesar akan masuk dari Kabupaten Banjar yang jumlah lebih dari 60 ribu suara guna memastikan satu kursi DPR RI. Namun kami tetap menghormati dan menunggu rekapitulasi resmi yang dilakukan KPU,” ungkap H Muhammad Rofiqi yang juga Caleg DPR RI Dapil Kalimantan Selatan 1 ini.

Berikut ini perolehan sementara suara parpol peserta Pemilu di Dapil Kalimantan Selatan 1 yang telah diambil dari KPU.

sumber : pemilu2024.kpu.go.id 21 Februari 2024 | 13:06:40 | Progress 4154 TPS dari 7492 TPS (55.45%)
Exit mobile version