Site icon Kantor Berita Kalimantan

Kodam XII Tanjungpura Gelar Syukuran HUT Ke – 66

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan

KBK.NEWS, PALANGKA RAYA – Kodam XII/Tpr (Tanjungpura) menggelar syukuran  HUT Ke – 66 di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng). 

Syukuran Peringatan HUT ke-66 Kodam XII/Tpr, di Lapangan Sepak Bola Makorem 102/Pjg, Jumat (19/7/2024).

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan dalam sambutannya mengatakan, peringatan HUT ke-66 Kodam XII/Tpr ini bisa terlaksana berkat adanya sinergisitas semua pihak mulai dari Pangdam dan seluruh anggota, Persit, dan Forkopimda.

“Jadikan sinergisitas ini di manapun kita berada dan kita harus menjaga komunikasi dan silaturahmi,” jelasnya.

Iwan Setiawan juga mengajak seluruh yang hadir untuk menyukseskan Pilkada Serentak 2024 yang akan digelar pada bulan November mendatang.

“Mari kita saling menghargai, saling menghormati, tidak menjelekkan dan jual lah konsep-konsep pembangunan daerah untuk menyejahterakan masyarakat. Kami dari TNI/POLRI dan seluruh Forkopimda akan totalitas untuk mengawal pesta demokrasi ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto menyatakan, peringatan HUT ke-66 Kodam XII/Tpr tahun ini merupakan acara yang paling meriah karena dilaksanakan secara masif di dua Provinsi yaitu Kalbar dan Kalteng.

“Untuk acara syukuran Kodam ini, kita berhasil meningkatkan UMKM dalam kurun waktu dua hari dengan value sebesar 400 juta rupiah. Ini relevan dengan tema yang diangkat yaitu Menuju Indonesia Maju, yang artinya maju dalam peningkatan ekonomi atau UMKM meningkat,” paparnya.

Wagub Kalteng Edy Pratowo yang hadir pada acara ini kepada awak media menyampaikan harapannya agar Kodam XII/Tpr beserta jajaranya makin profesional. Kemudian juga semakin dekat dengan rakyat dan semakin dicintai rakyat.

“Yang paling penting bisa terus  berkolaborasi bersama rakyat,” pungkasnya.

Sumber : MMC Kalteng

Exit mobile version