Site icon Kantor Berita Kalimantan

Kominfo Kota Semarang Berbagi Pengalaman Kepada Kominfo Banjar

Diskominfo Kota Semarang berbagi pengalaman tentang menjalin hubungan yang sinergi dengan Humas Kota Semarang dan para jurnalis kepada rombongan Diskominfo Kabupaten Banjar, Rabu (21/10/2020).

Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Banjar bersama rombongan Jurnalis Kabupaten Banjar melakukan kunjungan kerja ke Diskominfo Kota Semarang. Rombongan dari Pemkab Banjar ini dipimpin Kadiskominfo Kabupaten Banjar HM Aidil Basith dan jajaran.

Kedatangan rombongan Kadis Kominfo Kabupaten Banjar dengan puluhan jurnalis diterima Kadis Kominfo Kota Semarang Bambang Pramusinto melalui Kabid Pengelolaan Informasi Dan Saluran Komunikasi Publik, Agus Joko Triyanto dan jajaran.

Kepada rombongan dari Kabupaten Banjar ini, Agus Joko Triyono menyampaikan terima kasih atas kepercayaannya melakukan kunjungan kerja ke Diskominfo Kota Semarang. Kemudian ia menyampaikan peran dan tugas pihaknya dalam menyampaikan informasi ke masyarakat

Menurutnya, untuk menjalankan tugas menyampaikan informasi yang baik dan benar mengenai segala kegiatan Pemko Semarang, maka Diskominfo bekerjasama dengan Humas Kota Semarang dan juga media.

“Kami dari Kominfo berbagi tugas dengan Humas Kota Semarang dan juga media agar informasi bisa sampai ke publik,” jelasnya, Rabu (21/10/2020).

Para jurnalis di Pemko Semarang, kata Agus Joko Priyono punya forum yang tugasnya membantu menyebarkan informasi kepada publik atau masyarakat. Forum jurnalis Pemko Semarang jumlahnya sekitar 30 orang dan terdiri dari berbagai media cetak dan elektronik, termasuk juga media online.

“Teman – teman dari forum jurnalis Kota Semarang ini selain membantu penyebaran informasi kepada publik, juga menjadi filter (penyaring) masuknya jurnalis ke lingkup Pemko Semarang,” tegasnya.

Kadis Kominfo Kabupaten Banjar pada kesempatan ini menyampaikan terima kasih atas segala masukan yang disampaikan Diskominfo Kota Semarang, termasuk juga atas penerimaan terhadap rombongan dari Kabupaten Banjar.

“Kami sangat senang karena Diskominfo Kota Semarang mau berbagi pengalaman dengan Diskominfo Kabupaten Banjar, khususnya tentang cara menjalin kerjasama dengan Humas dan media,” pungkas Kadis Kominfo Kabupaten Banjar HM Aidil Basith.

 

Exit mobile version