Kantor Berita Kalimantan

Komisi 4 DPRD Kabupaten Banjar Sidak Pembangunan Puskesmas Sungai Tabuk, Begini Hasilnya

Ketua Komisi 4 DPRD Kabupaten Banjar H Gusti Abdurrachman Pimpin Sidak.

KBK.NEWS, MARTAPURA – Ketua Komisi 4 DPRD Kabupaten Banjar H Gusti Abdurrachman (Antung Aman) memimpin Sidak perkembangan akhir pembangunan Puskesamas Sungai Tabuk, Sabtu (23/12/2023).

Jelang tutup Tahun Anggaran 2023 sejumlah proyek infastruktur pembangunan di Kabupaten Banjar mendapat perhatian DPRD Kabupaten Banjar. Dari beberapa proyek infrastruktur yang menjadi kewenangan pengawasan Komisi 4 DPRD Kabupaten Banjar seperti dari Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Banjar dilakukan inspeksi mendadak (Sidak).

Pada hari ini, Sabtu (23/12/2023) Komisi 4 DPRD Kabupaten Banjar yang dipimpin Gusti Abdurrachman melakukan Sidak ke lokasi pembangunan Puskesmas Sungai Tabuk di Desa Gudang Tengah.

Ketua Komisi 4 DPRD Kabupaten Banjar Antung Aman memintai keterangan kontraktor pelaksana CV Sukmaha Borneo Mandiri di lokasi Pembangunan Puskesmas Sungai Tabuk, Sabtu (23/12/2023).

“Sidak ini dilakukan untuk mengetahui progres pembangunan Puskesamas Sungai Tabuk yang menelan dana sekitar Rp 10 Miliar dari dana alokasi khusus (DAK) Tahun Anggaran 2023,” jelas politisi senior Partai Golkar ini, Sabtu (23/12/2023) siang.

Dari Sidak yang dilakukan, beber Ketua Komisi 4 DPRD Kabupaten Banjar ini, pihaknya sangat meragukan pembangunan Puskesmas Sungai Tabuk bisa selesai tepat waktu. Hal tersebut terlihat masih ada sejumlah pekerjaan yang harus dirampungkan.

” Kontraktor pelaksana mengatakan, bahwa akan selesai 100 persen pada Tanggal 27 Desember mendatang. Saya kira itu mustahil bisa selesai, mereka bukan jin yang bisa menyulap pekerjaan agar cepat selesai,” tegas pria yang akrab disapa Antung Aman ini.

Menurut Antung Aman di lokasi yang sama ada juga pembangunan rumah dinas, namun berbeda kontraktor. Kondisi pembangunan rumah dinas juga jauh dari selesai, karena atapnya saja belum terpasang.

” Masa pengerjaan rumah dinas itu sama dengan pembangunan Puskesmas Sungai Tabuk, tetapi saya kira itu juga tidak akan selesai tepat waktu. Untuk itu hasil Sidak ini nanti Komisi 4 bawa ke Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar untuk dibahas bersama,” ungkap Antung Aman yang juga tokoh masyarakat di Kota Martapura ini.

Terpisah, Pelaksana Proyek Pembangunan Puskesmas Sungai Tabuk, Rahiman menyatakan, bahwa pihaknya optimis akan selesai 100 persen pada Tanggal 27 Desember 2023 mendatang.

” Saat ini progres pembangunannya sudah mencapai 97 persen. Kami optimis selesai tepat waktu, karena tinggal sedikit lagi yang harus diselesaikan, apalagi bahan yang diperlukan semuanya lengkap,” pungkas Rahiman, Pelaksana Proyek dari CV. Sukmaha Borneo Mandiri ini.

Pada Sidak Komisi 4 DPRD Kabupaten Banjar ini tampak hadir juga anggota lainnya, yakni Ahdian Nurhan (PKS), Hermani (PKB), M Syahrin (Gerindra).

Exit mobile version