Site icon Kantor Berita Kalimantan

Komisi I DPRD Banjar Segera Panggil BKDSDM Terkait Pelantikan Pejabat Terkesan Senyap

Abdul Razak, Ketua Komisi I DPRD Banjar dari Fraksi Partai Golkar.

MARTAPURA- Komisi I DPRD Banjar terkejut adanya pelantikan pejabat Pemkab Banjar yang terkesan digelar secara senyap dan segera panggilan BKDSDM, Sabtu (16/7/2022).

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Banjar, Abdul Razak mengaku terkejut setelah mendapat informasi adanya pelantikan pejabat Pemkab Banjar di BKDSDM.

“Saya mengetahui adanya pelantikan dari berita di media. Untuk mengetahui lebih jelasnya Komisi I DPRD Banjar akan menjadi memanggil pihak terkait, khususnya Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia (BKDSDM) Kabupaten Banjar,” jelasnya, Sabtu (16/7/2022).

Pemanggilan terhadap pihak terkait, termasuk BKDSDM, kata Razak, untuk mencari informasi yang benar tentang adanya pelantikan 3 orang pejabat di Dinas PUPRP Kabupaten Banjar.

“Kami tidak ingin pada pelantikan pejabat di Kabupaten Banjar ada aturan yang dilanggar. Jadi guna memastikannya kami akan segera menggelar RDP dengan pihak eksekutif, khususnya BKDSDM Kabupaten Banjar.

Abdul Razak yang merupakan mantan Pejabat di Pemkab Banjar ini juga mengungkapkan, Komisi I DPRD Banjar merupakan mitra dari BKDSDM dan juga bidang pemerintahan di Pemkab Banjar.

“Nanti kita telusuri alasan pelantikan yang terkesan senyap. Kemudian juga akan kita pertanyakan siapa yang punya kewenangan melantik, apakah Plt Kepala BKDSDM, Sekda atau Bupati Banjar,” tegas politisi dari Partai Golkar ini.

Ketua Komisi I DPRD Banjar, Abdul Razak tidak diragukan lagi pemahaman tentang promosi dan pelantikan pejabat di Pemkab Banjar. Razak dikenal sebagai mantan pejabat Pemkab Banjar yang setelah pensiun terjun ke dunia politik dan melalui Partai Golkar terpilih sebagai anggota DPRD Banjar periode 2019-2024.

 

Exit mobile version