Site icon Kantor Berita Kalimantan

Korban Banjir Desa Teluk Selong Terima Bantuan Paket Sembako Polres Banjar

MARTAPURA – Polres Banjar mengadakan Bakti Sosial (Baksos) kepada warga yang terdampak banjir dengan memberikan bantuan berupa sembako di Desa Teluk Selong, Kecamatan Martapura Barat, Selasa (28/2/2023) siang.

Pembagian sembako kepada warga tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Banjar AKBP M Ifan Hariyat, didampingi Wakapolres Banjar Kompol Boma Wedhayanto Purnomo.

Selain itu, turut hadir juga Baksos tersebut juga dihadiri oleh PJU Polres Banjar, beberapa Perwira Polres Banjar, dan Kapolsek Martapura Barat, dan Pembakal Desa Teluk Selong.

” Alhamdulillah kegiatan berlangsung tertib dan damai. Semoga dengan sedikit bantuan dari Polres Banjar ini bermanfaat bagi warga yang terdampak banjir,” Ujar Kapolres Banjar AKBP Ifan Hariyat.

Dirinya menghimbau agar warga yang terdampak banjir untuk selalu siaga, bila air sudah memasuki rumah, harus hati-hati terhadap binatang melata seperti ular, dan lain-lain.

” Hati hati juga terhadap aliran listrik dan di jaga anak-anak jangan sampai bermain di tepi sungai Martapura yang saat ini debitnya cukup tinggi,” imbaunya.

Tingginya curah hujan dalam beberapa hari terakhir, membuat sebagian wilayah di Kabupaten Banjar terendam banjir, hal tersebut tentunya dapat mengganggu aktivitas masyarakat.

” Semoga musim hujan cepat berhenti dan debit air cepat turun, serta kita semua terhindar dari mara bahaya akibat dari tingginya debit air sungai,” pungkasnya.

Exit mobile version