IMG 20191024 WA0016
DAERAH PEMERINTAHAN

Korban Kebakaran Di Desa Handil Malintang Terima Bantuan Pemkab Banjar

Korban Kebakaran Di Desa Handil Malintang Terima Bantuan Pemkab Banjar yang diserahkan langsung Bupati Banjar H Khalilulrahman (24/10/2019).

Dalam sepekan terakhir ini belasan rumah dan bangunan milik warga di Kabupaten Banjar hangus terbakar akibat kebakaran lahan yang menjalar ke pemukiman. Sejumlah korban kebakaran menerima bantuan yang diserahkan Bupati Banjar H Khalilulrahman.

Bupati Banjar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Desa Malintang Lama. Kebakaran 9 rumah warga ini akibat menjalarnya api dari lahan yang terbakar (Karhutla).

IMG 20191024 WA0012
Korban Kebakaran Di Desa Handil Malintang Terima Bantuan Pemkab Banjar

Musibah kebakaran yang menghanguskan 9 unit rumah warga mendapat perhatian serius Bupati Banjar H Khalilulrahman. Untuk itu ia menyempatkan diri menjenguk para korban dan menyerahkan sejumlah bantuan.

Bantuan yang diserahkan Bupati Banjar, diantaranya sembako, selimut , perlengkapan sehari-hari dan uang dari BAZNAZ Kabupaten Banjar. Selain itu ia juga menyampaikan rasa prihatin dan menyatakan yang terjadil adalah musibah dan mudah-mudahan ada hikmahya.

“Saya doakan agar semua tetap tabah dan sabar menerima cobaan dari Allah SWT serta dapat mengambil hikmahnya. Saya berpesan agar semua warga selalu waspada terhadap bahaya kebakaran yang setiap saat bisa terjadi,” ungkapnya (23/10/2019).

Guru Khalil (Sapaan Akrab Bupati Banjar) juga mendoakan agar secepatnya bisa dibangun rumah yang baru.

“Mudah-mudahan segera cepat berdirinya rumah baru, dan dengan ujian ini dapat meningkatkan derajat kita disisi Allah,” tandasnya lagi.

Terpisah, Camat Gambut Ahmad Fauzan mengatakan, rumah dan warung yang terbakar berawal dari kebakaran lahan yang menjalar ke rumah warga. Api menghanguskan tiga buah rumah, tiga buah warung, satu buah ruko, rusak berat, satu buah rumah dan warung, satu buah rumah rusak ringan.

“Total bangunan yang terbakar akibat kebakaran lahan yang menjalar ke pemukiman warga sebanyak 9 buah bangunan,” ujar Fauzan.

Kebakaran lahan yang akhirnya menjalar ke rumah warga juga terjadi di Kota Banjarbaru. Bahkan, Guntung Manggis kebakaran lahan juga menjalar ke kandang peternakan ayam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *