Site icon Kantor Berita Kalimantan

Kota Citra Graha Banjarbaru Dipadati Puluhan Ribu Jamaah Haul Ke 3 Abah Guru Zuhdi

Suasana peringatan haul ke 3 KH Ahmad Zuhdiannor di Masjid Harun Aliyah, Kota Citra Graha, Banjarbaru. (Foto : Rizal).

BANJARBARU – Masjid Harun Aliyah, yang berada di Kota Citra Graha (KCG), Kota Banjarbaru, dipadati puluhan ribu jamaah yang menghadiri peringatan Haul ke 3 K.H Ahmad Zuhdiannor (Abah Guru Zuhdi), Selasa (2/5/2023) malam.

Hal tersebut disampaikan oleh Salah satu relawan haul Ibir. Dirinya mengatakan ribuan jamaah sudah memadati kawasan KCG sejak pukul 16.00 sore.

” Dan puncaknya puluhan ribu jamaah memadati kawasan KCG sejak pukul 18.00 hingga bada magrib,” ujar Ibir.

Ibir membeberkan, panitia telah menyediakan 30.000 nasi bungkus untuk dibagikan kepada ribuan jamaah yang datang.

” Selain itu, ada ribuan relawan yang membantu mengamankan dan mengarahkan jamaah, relawan hadir dari beberapa organisasi dan BPK yang ada di Kalimantan Selatan,” sebutnya.

Selain memperingati haul ke 3 Abah Guru Zuhdi, kegiatan tersebut juga sekaligus memperingati haul Maulana Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari, Habib Syech Bin Ahmad Balfaqih Boto Putih, Habib Soleh Bin Muhsin Al Hamid Tanggul, dan Habib Husein Abu Bakar Al Iderus Luar Batang.

Sementara itu, salah satu jamaah asal Kota Banjarmasin, Syarwani mengaku sangat senang bisa berhadir di Peringatan Haul ke 3 Abah Guru Zuhdi.

” Alhamdulillah tahun ini saya bisa kembali hadir di haul Abah Guru Zuhdi bersama orang tua saya, bukan hanya saya, jamaah disini pun pasti merindukan sosok Almarhum Guru Zuhdi yang dikenal dengan sifat Tawadhu beliau” pungkasnya.

Exit mobile version