Kota Santri Education Centre Buka Peluang Usaha Di Kota Banjabaru

2 min read

Darmawan Jaya melalui Kota Santri Education Centre (KSEC) yang berpusat di kawasan hunian Islami Kota Santri, Jalan Guntung Manggis, Kota Banjarbaru ciptakan peluang usaha baru berbagai bidang, Sabtu (29/5/2021).

Founder Kota Santri Education Centre (KSEC), Darmawan Jaya Setiawan mengatakan, hadirnya Kota Santri Education Centre (KSEC) tujuannya untuk mendukung pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dan perekonomian warga Kota Banjarbaru.

“Perekonomian ditengah pandemi Covid-19 mengalami perlambatan dan harus kita upayakan bangkit lagi. Melalui Kota Santri Education Centre (KSEC) upaya penguatan ekonomi masyarakat dan terciptanya lapangan kerja kami lakukan,” jelas ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Banjarbaru periode 2006-2009, Sabtu (29 Mei 2021)

Menurut mantan Wali Kota Banjarbaru ini, guna menciptakan pengusaha baru beberapa program Kota Santri Education Centre (KSEC)telah pihaknya susun. Hal tersebut diantararanya, mengadakan sejumlah pelatihan ketrampilan diberikan kepada para calon pengusaha baru.

“Contohnya hari ini (Sabtu), di Kota Santri Education Centre kami mengadakan pelatihan pemeliharaan ikan dengan sistem bioflok. Alhamdulillah animo warga sangat positif termasuk kawan-kawan disabilitas yang sengaja diikutsertakan,” papar Walikota Banjarbaru sisa masa jabatan 2015-2020 ini.

Tidak hanya pelatihan bioflok, ungkap Darmawan Jaya, pihaknya juga akan mengadakan pelatihan yang berbasis Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Hal tersebut seperti pelatihan pembuatan sasirangan, tempat cuci tangah, hingga tanaman pangan dengan media hidroponik.

“Alhamdulillah, rencana ini juga didukung beberapa penggiat ekonomi kreatif seperti pak Arifin dari Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar. Yayasan ini siap berkoloborasi dalam pelatihan-pelatihan di setiap kegiatan Kota Santri Education Centre (KSEC),” tambah Ketua DPD Partai NasDem Kota Banjarbaru.

Pada kesempatan ini, Jaya mengungkapkan, dengan hadirnya Kota Santri Education Centre (KSEC) diharapkan juga bisa didukung berbagai pihak. Sebab, dengan sama-sama berkoloborasi tujuan untuk membantu menciptakan wirausaha baru lebih cepat terwujud.

“Kota Santri Education Centre siap juga berkoloborasi dengan berbagai pihak, sehingga peninggkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan perekonomian di Kota Banjarbaru bisa meningkat,” pungkas Jaya.

admin

Redaktur KBK.NEWS

Berita Terkait

More From Author