Site icon Kantor Berita Kalimantan

Kota Singkawang Gelar Pawai Waisak

Pawai Waisak Di Kota Singkawang (Foto MC Kota Singkawang).

KBK.NEWS, SINGKAWANG – Sambut dan meriahkan Hari Raya Suci Waisak 2568 BE/2024 Pemko Singkawang, Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar Pawai Waisak , Kamis (23/5/2024).

Puluhan mobil hias tampak terlihat indah berbaris di Halaman Kantor Wali Kota Singkawang. Mobil – mobil hias ini mengikuti pawai dalam rangka menyambut Hari Raya Suci Waisak, Selasa (21/5/2024) malam.

Mobil hias dan peserta Pawai Waisak start dari halaman Kantor Wali Kota Singkawang di Jalan Firdaus. Kemudian bergerak menuju Jalan P. Diponegoro-Jalan Niaga-Jalan Budi Utomo, Jalan Hasan Saad-Jalan Setia Budi-Jalan Niaga-Jalan Stasiun-Jalan GM Situt dan finish di Happy Building.

Ketua Panitia Pawai Waisak, Tjhin Jiu Sin mengatakan, Hari Raya Waisak menjadi momen penting bagi umat  Budha yang diperingati setiap tahun dengan aneka kegiatan.

“Tema Waisak 2568 BE/2024 adalah Kesadaran Keberagaman Jalan Hidup Luhur, harmonis dan Bahagia,” katanya.

Pawai Waisak 2568 BE/2024 dikuti oleh berbagai Majelis agama Buddha, Vihara, Pekong. Kemudian juga diikuti Sekolah, Bank Mandiri, BPKS baik dalam kota maupun luar kota dan berbagai organisasi masyarakat (ormas).

“Yang dikelompokkan peserta pejalan kaki yang terdiri dari Paskibra, drumband, barongsai dan naga. Serta peserta lainnya dari  organisasi Pemuda Pancasila dengan tim motornya serta puluhan mobil hias,” ujarnya.

Pada kesempatan ini Tjhin Jiu Sin mengajak semua untuk mengembangkan sikap toleransi beragama melalui ucapan, perilaku dan pikiran.

“ Melalui momen ini dapat berimplikasi positif dalam membangun rasa persaudaraan, kebersamaan, kerukunan, kedamaian dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Sementara, Pj Wali Kota Singkawang diwakili Asisten Pemerintah dan Kesra Yulianus Anus mengucapkan selamat Hari Raya Waisak tahun 2024.

“Atas nama Pemerintah Kota Singkawang selamat Hari Raya Waisak. Semoga berkah keyakinan dan kebijaksanaan menghiasi kehidupan kita semua,” ungkapnya.

Sumber MC Kota Singkawang.

Exit mobile version